Kamis , 18 Januari 2018
Home / Beasiswa / Beasiswa Penelitian Singkat Mahasiswa S1, S2, S3 di ETH Zurich Swiss
ETH Zurich Swiss
ETH Zurich Swiss

Beasiswa Penelitian Singkat Mahasiswa S1, S2, S3 di ETH Zurich Swiss

Edupost.id – Jurusan Ilmu Komputer ETH Zurich University, Swiss melalui program Student Summer Research Fellowship menawarkan beasiswa penelitian singkat bagi mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana melakukan penelitian di kampus tersebut. Beasiswa penelitian singkat ETH Zurich University akan dilaksanakan selama dua bulan, dari tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2018.

Cakupan pembiayaan yang ditanggung beasiswa ini adalah tunjangan bulanan senilai CHF 1.750 (± Rp 23juta) untuk kebutuhan sehari-hari dan tempat tinggal. Biaya perjalanan dan visa juga ditanggung beasiswa ini.

Untuk mendapat beasiswa ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu
1. Terbuka untuk berbagai kewarganegaraan (termasuk Indonesia).
2. Merupakan mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana yang sedang menempuh perkuliahan. Paling tidak akan lulus perkuliahan pada Januari 2019 atau setelahnya.
3. Terdaftar dalam program studi Ilmu Komputer atau bidang studi yang terkait lainnya (misal Teknik Elektro, Matematika, dan Fisika).
4. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris (tidak diharuskan menyertakan sertifikat kemampuan bahasa Inggris, tetapi akan lebih baik apabila turut disertakan).

Berkas dokumen yang dibutuhkan (softcopy) adalah Curriculum Vitae (CV), transkrip akademik resmi dari universitas asal, disertai terjemahan dalam bahasa Inggris. Diperlukan pula Letter of motivation atau personal statement dengan panjang maksimal 1 halaman A4.

Yang tidak kalah penting adalah surat rekomendasi dari pembimbing akademik. Rekomendasi dapat dikirimkan ke email: SSR_Fellowship@inf.ethz.ch, sebelum 15 Februari 2018. Cantumkan pada subjek email: “Reference letter for (nama mahasiswa)”.

Bidang penelitian yang ditawarkan adalah Algorithms and theory, Computer systems, Human-computer interaction and cyberphysical systems, Information and system security, Machine learning, Programming languages and software engineering, dan Visual Computing.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Desember 2017. Pengumuman hasil pemenang akan diinfokan via email sekitar pertengahan Februari 2018. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi email: ssr_fellowship@inf.ethz.ch, atau laman resmi : www.inf.ethz.ch. (Andi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *