Minggu , 26 Maret 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa Perintis Pena Bangsa Kembali Dibuka

Beasiswa Perintis Pena Bangsa Kembali Dibuka

Edupost.ID – Untuk membantu siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung agar dapat mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN, telah dibuka kembali pendaftaran Beasiswa Perintis Pena Bangsa tahun 2016. Penerima beasiswa ini akan mengikuti bimbingan belajar intensif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN. Tidak hanya segi akademik, namun para penerima Beasiswa Perintis Pena Bangsa juga akan diolah baik segi spiritual maupun emosional.

Sasaran dari program ini adalah siswa-siswa kelas XII SMA dan sederajat (masih memiliki hak untuk mengikuti SBMPTN) di Jawa Timur yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif.

Rangkaian kegiatan Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016 berlangsung sejak masa publikasi di bulan Oktober 2015 sampai dengan masa Learning Camp pada bulan Mei 2016. Pendaftaran dibuka mulai 28 Oktober hingga 5 Desember 2015. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website : pena.ydsf.org

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar adalah:

  1. Berasal dari SMA sederajat di Jawa Timur
  2. Mengisi Form Pendaftaran online di pena.ydsf.org
  3. Pas Foto Berwarna 3×4
  4. Surat Keterangan Tidak Mampu
  5. Surat Penghasilan Orang Tua
  6. Bukti Pembayaran Rekening Listrik
  7. Surat keterangan kesediaan orang tua

Fasilitas yang akan didapat oleh peserta adalah asrama, makan, bimbingan belajar intensif persiapan masuk PTN favorit selaama satu bulan, Outbound Tour kampus, Training Motivasi, Pelatihan Leadership dan Kedisiplinan, serta konsultasi beasiswa. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *