Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa PPA dan PPTI Non Gelar CSR BCA
Beasiswa PPA dan PPTI Non Gelar CSR BCA
Beasiswa PPA dan PPTI Non Gelar CSR BCA

Beasiswa PPA dan PPTI Non Gelar CSR BCA

Edupost.ID – Corporate Sociasl Responsdibility (CSR) Bank Central Asia (BCA) meluncurkan Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) non gelar yang ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik dan memiliki kendala finansial. Peserta beasiswa ini akan mengikuti pendidikan selama 30 bulan dengfan fasilitas uang saku dan buku pelajaran, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Program ini akan berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga akan mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Selanjutnya, para peserta juga akan diberikan kesempatan bekerja di BCA tanpa ikatan dinas selepas menyelesaikan program tersebut.

Melalui program PPA, para siswa akan mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning. Program PPTI diselenggarakan oleh BCA guna mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) pada industri perbankan. Secara umum, materi yang diberikan pada program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.

Persyaratan PPA/PPTI:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Merupakan lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III
  3. Berusia maksimal 20 tahun
  4. Memiliki rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7.50
  5. Memiliki rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  6. Memiliki rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi) atau nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD s/d SMA/SMK
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  9. Lulus dalam proses seleksi

Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2017 dapat menghubungi Kantor Pusat BCA pada nomer telp. (021) 235 88000, email: halobca@bca.co.id, atau mengunjungi laman resminya pada www.bca.co.id. (Andi)

Check Also

Beasiswa StuNed Belanda Buka Pendaftaran Bulan Januari

Beasiswa Fulbright S2 dan S3 di Amerika

Edupost.ID- Tahun ini, beasiswa Fulbright 2017-2018 kembali tersedia bagi pelajar Indonesia. Beasiswa Fulbright merupakan salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *