Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S2 dan S3 dari LPDP Kemenkeu RI

Beasiswa S2 dan S3 dari LPDP Kemenkeu RI

Edupost.ID – Beasiswa S2 diberikan kepada calon-calon yang memenuhi persyaratan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendaftaran dibuka sepanjang tahun dan periode seleksi dibuka pada bulan Febuari, Mei, Agustus dan November. Berikut persyaratan yang harus disiapkan peserta.

  1. WNI
  2. Batas usia maksimal  (Program Magister 35 tahun, Program Doktor 40 tahun)
  3. IPK minimal (Program Magister 3.00, Program Doktor 3,250)
  4. TOEFL ITP 500/TOEFL IBT 61/IELTS 6,0 (dalam negeri) dan TOEFL ITP 550/TOEFL IBT 79/IELTS 6,5 untuk luar negeri) atau memiliki sertifikat bahasa internasional lain dengan nilai yang setara, memperoleh Letter of Acceptance (LOA) Unconditional / surat penerimaan masuk perguruan tinggi tanpa syarat dari perguruan tinggi tujuan LPDP
  5. Mempunyai karakter kepemimpinan, Nasionalisme, profesionalisme, dan integritas
  6. Menulis sebuah esai (500 sampai 700 kata) dengan tema “Kontribusiku Bagi Indonesia” dan “Apa yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya”
  7. Menulis rencana studi untuk pendaftar program Magister dan Ringkasan proposal penelitian untuk pendaftar program doktor
  8. Memperoleh surat rekomendasi dari tokoh masyarakat bagi yg belum atau tidak sedang bekerja atau rekomendasi bagi yg sedang bekerja
  9. Memperolah SKCK dari kepolisian dan surat keterangan Sehat dari rumah sakit pemerintah
  10. Menandatangani surat pernyataan
  • tidak sedang atau akan menerima beasiswa dari sumber lain
  • bersedia mengabdi dan kembali ke Indonesia setelah selesai menempuh studi
  • tidak pernah terlibat tindakan melanggar kode etik akademik
  • tidak pernah terlibat dalam tindak kriminal

Beasiswa Pendidikan ini untuk bidang ilmu Tehnik, Sains, Pertanian, Kedokteran/kesehatan, Hukum, Pendidikan, Akuntansi, Ekonomi, Agama, Sosial, Budaya/Bahasa dan lain-lain. Kemudian untuk jurusan yang menjadi prioritas yaitu Kemaritiman, Perikanan, Ketahanan Energi, Ketahanan Pangan, Tehnologi Transportasi, Teknologi Transportasi, Teknologi Pertahanan dan keamanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi Kedokteran dan kesehatan, Hukum Bisnis Internasional, Keperawatan, Industri Kreatif, Manajemen Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Ekonomi/keuangan syariah.

Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah berkas persyaratan secara online melalui www.lpdp.kemenkeu.go.id. Seleksi dilakukan melalui tiga tahap yaitu Seleksi administrasi, Seleksi wawancara berupa  leaderless group discusssion (LGD) dan On the spot Essay writing dan Penetapan penerima Beasiswa.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Gedung A.A Maramis Lt 2 Jl. Lapangan Banteng Timur no.1 Jakarta 10710. Telp./fax (021) 384 6474.

 

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *