Minggu , 26 Maret 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S2 dan S3 dari Pemerintah Australia

Beasiswa S2 dan S3 dari Pemerintah Australia

Edupost.ID – The Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia. Mereka menawarkan kesempatan untuk melakukan studi, penelitian dan pengembangan profesional.

Ketika mendaftar secara online, semua dokumen pendukung harus diupload pada fasilitas aplikasi online (OASIS) sebelum tanggal penutupan. Pendaftaran dibuka pada 1 Februari 2016 dan ditutup pada 31 Maret 2016.

Bagi pelamar yang tidak dapat mendaftar secara online melalui OASIS, dapat mengajukan aplikasi melalui hardcopy. Harap dicatat bahwa kami sangat menyarankan anda untuk mendaftar secara online melalui OASIS. Hardcopy hanya dapat dilakukan ketika anda tidak dapat mendaftar secara online melalui OASIS. Adapun bidang studi sebagai berikut,

  1. Prioritas Pembangunan Daerah (PDA)

Bertujuan untuk mendukung Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan yang inklusif dan pekerjaan produktif dengan meningkatkan kebijakan dan pengaturan regulasi dan insentif untuk investasi di bidang infrastruktur, terutama dari sektor swasta. Program studinya yaitu: Perdagangan, Pengembangan usaha kecil dan menengah, Ekonomi, Perencanaan Infrastruktur, Keselamatan Transportasi, Air dan Sanitasi, Pertambangan, Manajemen ternak, Peternakan, Pertanian, Budidaya / perikanan, Kehutanan, Manajemen Sumber Daya Alam, Perubahan iklim, Pertumbuhan Pedesaan, dan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.

  1. Institusi dan infrastruktur ekonomi

Bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas tenaga kerja Indonesia melalui perubahan sistemik untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas kepada masyarakat setempat.

Program studinya yaitu: Studi Pembangunan, Pembelajaran Internasional, Penyakit Menular Pencegahan, Manajemen Kesehatan, Pelayanan kesehatan, Kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan masyarakat, Pendidikan dan Pelatihan, Manajemen Pendidikan, dan Pengembangan sumber daya manusia.

  1. Pembangunan manusia bagi masyarakat yang produktif dan sehat

Bertujuan untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan hukum dan sektor peradilan hasil, penguatan pemerintah daerah, pemberdayaan perempuan dan akses bagi para penyandang cacat untuk pelayanan publik dan bantuan sosial. Masyarakat yang inklusif melalui pemerintahan yang efektif. Program studinya yaitu, Hukum, hukum dan peradilan sistem, Ilmu Politik dan Pemerintahan, Administrasi publik, Manajemen pengeluaran publik, Reformasi Sektor Publik, Hukum Lingkungan, Anti-Korupsi, Desentralisasi, Pemantauan dan evaluasi, Pencegahan Tindak Pidana Transnasional, Resolusi konflik, Perempuan dan Studi Gender, dan Layanan Cacat.

Kriteria yang diberikan yaitu:

  1. Salinan akte kelahiran atau yang setara
  2. Bukti kewarganegaraan berupa KTP atau paspor
  3. Memiliki nilai akademik yang baik dan IPK yang baik minimal 2,75 atau lebih.
  4. Beasiswa berdasarkan prestasi akademik dan kualitas individu.
  5. Memiliki gelar D3, S1 dan S2 (Untuk calon S3).
  6. Menulis daftar riwayat hidup dalam bahasa Inggris.
  7. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dibuktikan dengan sertifikat TOEFL/IELTS terbaru tahun 2015-2016. Khusus S2 memiliki kemampuan berbahasa Inggris minimal 5,5 di IELTS (atau 525 di berbasis kertas TOEFL atau 69 di internet berdasarkan TOEFL), dan Bagi pelamar S3, memiliki kemampuan berbahasa Inggris minimal 6,0 di IELTS (atau 550 di TOEFL berbasis kertas atau 79 di internet berdasarkan TOEFL).
  8. Melengkapi dokumen lainnya seperti sertifikat, catatan kuliah dan lainnya.
  9. Nilai akademik dan kualifikasi yang baik menjadi poin utama.
  10. Menyertakan transkip nilai dan ijazah pendidikan terakhir.
  11. Pekerja keras dan bermotivasi tinggi dalam belajar.

Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran online silahkan kunjungi situs resmi https://oasis.dfat.gov.au

(Nisa)

 

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *