Jumat , 24 Maret 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S2 dan S3 di Perancis

Beasiswa S2 dan S3 di Perancis

Edupost.ID – Eiffel Excellence Scholarship Programme merupakan beasiswa untuk para pelamar yang ingin meraih gelar S2 dan S3. Beasiswa ini disediakan Pemerintah Perancis bagi lembaga perguruan tinggi di sana. Berikut persyaratan yang harus dipersiapkan.

  1. Kandidat bukan warga negara Perancis atau berkewarganegaraan ganda dengan Perancis
  2. Usia calon tidak lebih 30 tahun untuk kuliah master (lahir setelah 07/03/1985), untuk jenjang PhD usia calon tidak lebih dari 35 tahun (lahir setelah 07/03/1980)
  3. Hanya aplikasi yang diajukan oleh lembaga pendidikan Perancis yang diterima
  4. Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di perkuliahan master, termasuk sekolah teknik, dan untuk mahasiswa PhD
  5. Tidak memenuhi syarat bagi kandidat yang telah menerima beasiswa Pemerintah Perancis di bawah program lain
  6. Insitutusi dapat mengajukan calon yang sebelumnya mendapat beasiswa Eiffel di tingkat master untuk beasiswa di tingkat PhD
  7. Aplikasi tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya tapi ditolak, bahkan jika permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Siswa yang telah diberikan beasiswa Eiffel pada tingkat master tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ulang di jenjang master.
  8. Memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil

Beasiswa Eiffel untuk program master berdurasi 12-36 bulan atau 1-3 tahun, tergantung jenis program kuliah yang diambil. Beasiswa ini meliputi tunjangan bulanan sebesar € 1.181, tiket pesawat pulang-pergi, perlindungan jaminan sosial, kegiatan budaya, serta tunjangan tambahan dari bantuan tempat tinggal.

Aplikasi beasiswa sudah harus diterima oleh Campus France dari pihak universitas paling lambat 8 Januari 2016. Itu artinya peserta sudah harus diterima di universitas sebelum itu dan meminta diikutsertakan dalam program beasiswa. Pengumuman hasil akan disampaikan mulai 21 Maret 2016 melalui website Campus France www.campusfrance.org/en/eiffel.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui www.campusfrance.org/en/eiffel dan pertanyaan mengenai yaknis dan lain-lain dapat dikirmkan ke  di email candidatures.eiffel@campusfrance.org.

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *