Selasa , 12 Desember 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S2 Jurnalistik di Northwestern University, USA

Beasiswa S2 Jurnalistik di Northwestern University, USA

Edupost.ID – Northwestern University membuka kesempatan beasiswa S2 untuk program studi Antropologi, Studi Pembangunan, Sejarah, Jurnalisme dan Komunikasi, Hukum, Ilmu Politik, dan Sosiologi. Berikut persyaratan beasiswa yang harus disiapkan oleh para pelamar:

  1. Pelamar harus warga negara Indonesia
  2. Untuk usia 35 tahun ke bawah
  3. Pelamar harus memegang setidaknya gelar sarjana (S1) dan memiliki prestasi akademis yang kuat dalam bidang studi mereka.
  4. Pelamar harus memegang skor minimal 70 untuk iBT TOEFL.
  5. Pelamar harus memiliki komitmen yang serius dalam karir akademik mengajar, publikasi dan penelitian.

Untuk tahun pertama, para pelamar akan diberikan dana 100% dan tinggal di Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat. Pada tahun ini mahasiswa akan mengambil pelajaran Bahasa Inggris, menulis makalah penelitian dan mengambil kelas pascasarjana sesuai dengan program studi yang mereka pilih. Sedangkan untuk tahun ke depan, para mahasiswa akan menerima biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan dan penelitian serta biaya lain yang dibutuhkan selama studi doktor mereka.

Setelah para mahasiswa itu menyelesaikan studi mereka dan memperoleh gelar PhD, mereka akan diminta kesediannya untuk melakukan penelitian atau menjadi staf akademik dalam beberapa periode tertentu. Beasiswa ini tidak memberlakukan diskriminatif atas dasar agama, suku, afiliasi politik, asal negara dan lain-lain.

Yayasan berusaha mencari kandidat muda yang berbakat dari seluruh negeri. Untuk pelamar wanita, dianjurkan untuk mengikuti program beasiswa ini. Beasiswa ini dibuka mulai dari 1 Juni 2015 – 31 Desember 2015. Program Beasiswa ini bekerjasama dengan Departemen Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan-Beasiswa Unggulan.

Para pelamar bisa mendaftar online melalui  http://isrsf.org/guidelines-call-for-2016-arryman-fellows. Untuk mendapatkan informasi seputar beasiswa ini, pelamar juga bisa mengunjungi web  di atas.

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *