Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S2 Luar Negeri bagi PNS dari Kemenkominfo RI

Beasiswa S2 Luar Negeri bagi PNS dari Kemenkominfo RI

Edupost.ID, – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada Tahun 2016 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 luar negeri bagi PNS di Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah (di luar sektor pendidikan), PNS di lingkungan TNI/POLRI, serta karyawan dan karyawati swasta yang bekerja di bidang industri komunikasi dan informatika, dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Lulusan Sarjana (S1)
  2. Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4.0)
  3. Memiliki nillai institutional TOEFL (ITP) minimal 570 atau IELTS 6.5)
  4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (OTO-BAPPENAS) minimal 550
  5. Mendapat izin dan rekomendasi dari pejabat yang berwenang
  6. Telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
  7. Berusia maksimal 35 tahun
  8. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain
  9. Berusia maksimal 35 tahun
  10. Memiliki Unconditional Offer dari bidang studi sesuai daftar yang ditetapkan

Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal di luar negeri. Selain itu, untuk mendorong proses pembangunan masyarakat informasi Indonesia dan meningkatkan daya saing SDM Indonesia di tingkat global.

Universitas yang disediakan ada di tiga negara yaitu Jerman untuk sebelas orang (Universitas Teknologi Ilmenau, Universitas Teknologi Kaiserslautern), Belanda untuk tujuh orang (Universitas Twente, Universitas Tilburg, Universitas Radboud Nijmegen), dan Jepang untuk dua orang (Universitas Komunikasi Elektro Tokyo).

Fasilitas yang didapat yaitu biaya kuliah, tiket pergi-pulang, biaya hidup, asuransi kesehatan, visa pelajar dan lainnya. Besaran beasiswa disesuaikan dengan biaya hidup masing-masing negara. Jumlah living allowance yang diterima pada bulan pertama kedatangan dan bulan akhir kepulangan ke Indonesia tergantung pada lama tinggal di negara studi sesuai yang ditetapkan di SP Setneg. Registrasi online berakhir hingga 1 Maret 2016.

Informasi dan pendaftaran dapat mengunjungi situs resmi https://tpsdm.kominfo.go.id/beasiswa-ln. Atau ke alamat TPSDM Kemenkominfo Gd. Belakang Lt.5, Jl. Medan Merdeka Barat No. 9, Jakarta Pusat, 10110. (Nisa)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *