Kamis , 21 September 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S3 Dalam dan Luar Negeri dari Kemenag
beasiswa s3 dalam dan luar negeri kemenag
Beasiswa s3 dalam dan luar negeri dari Kemenag

Beasiswa S3 Dalam dan Luar Negeri dari Kemenag

Edupost.id – Kemenag RI secara resmi mengumumkan pendaftaran beasiswa program 5000 Doktor atau Mora Scholarship. Beasiswa ini ditawarkan bagi dosen tetap maupun tenaga kependidikan perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) untuk studi S3 di dalam negeri atau luar negeri.

Sementara, untuk beasiswa S3 dengan tujuan studi di luar negeri, cakupan beasiswa yang disediakan meliputi biaya program penguatan bahasa asing dan akademik (Language and Academic Preparation Course) di Indonesia, biaya hidup selama mengikuti program penguatan bahasa asing dan akademik, biaya ujian IELTS atau TOEFL serta ujian bahasa lain sesuai dengan bahasa pada kampus tujuan yang dilaksanakan di Indonesia, biaya pendaftaran (admission fee), dan biaya kuliah (tuition fee).

Selain itu, penerima beasiswa S3 luar negeri juga memperoleh biaya hidup selama melaksanakan studi (maksimum 4 tahun), biaya settlement, asuransi kesehatan, biaya buku, biaya tiket pulang pergi, biaya keluarga (diiberikan mulai tahun kedua), bantuan riset (satu kali untuk tahun terakhir), serta biaya mengikuti international conference.

Ketentuan Umum:

1. Dosen tetap PNS Kementerian Agama yang bertugas di:
a. PTKI Negeri/Swasta
b. DPK pada PTKI Swasta

2. Dosen tetap Non-PNS Kementerian Agama yang bertugas di:
a. PTKI Negeri dengan syarat masa kerja minimal 2 tahun
b. Fakultas Agama Islam pada PTU

3. Dosen tetap PNS/Non-PNS Pendidikan Agama Islam pada PTU

4. Dosen tetap dengan perjanjian kerja

5. Tenaga kependidikan pada PTKI dan PNS Eselon I pada Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Cara Pendaftaran:

Pengajuan Beasiswa Kemenag 2017 – 2018 Program 5000 Doktor dilakukan secara online melalui laman scholarship.kemenag.go.id. Lalu membuat akun terlebih dahulu di laman “sign up”. Setelah terdaftar kemudian unggah dokumen aplikasi yang diminta sesuai yang tertera di persyaratan khusus. Kemudian, mengunduh terlebih dahulu berbagai format dan contoh formulir yang diminta di laman tersebut.

Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 13 Maret-31 Mei 2017. Informasi lebih detail dapat mengunjungi http://beasiswa.id/2017/beasiswa-s3-dalam-dan-luar-negeri-dari-kemenag-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *