Jumat , 20 Januari 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa S3 Mikrobiologi di Norwegia

Beasiswa S3 Mikrobiologi di Norwegia

Edupost.id – Universitas Oslo, Norwegia membuka pendaftaran beasiswa S2 Mikrobiologi atau Mikologi. Beasiswa ini berlaku untuk tahun ajaran 2016/2017. Masa studinya empat tahun dengan 25 persen wajib kerja. Para peneliti atau penerima beasiswa nantinya akan dikirim ke Norwegian Centre for Digital Life initiative dan the Centre for Integrative Microbial Evolution (CIME).

Berikut ini persyaratannya:

1. Lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

2. Memiliki ambisi strategis menjadi mahasiswa fakultas riset terkemuka

3. Pelamar harus mempunyai gelas S1 dan S2 dalam bidang mikologi dan atau mikrobiologi.

4. Pihak kampus mencari kandidat yang sangat termotivasi, antusias dan independen. Serta dengan ambisi untuk mendapatkan wawasan dan mempublikasikan makalah dalam jurnal internasional.

5. Kandidat harus memiliki pengalaman dalam teknik molekuler standar seperti ekstraksi DNA, PCR, dan sequencing DNA. Serta pengetahuan dasar dalam statistik dan alat bioinformatika untuk menangani data sekuen DNA.

6. Mempunyai pengetahuan dan pengalaman analisis lebih bioinformatika modern, kultur mikroorganisme atau jamur, mikroskop, dan ekologi jamur dan sistematika akan dianggap bermanfaat.

7. Mampu bekerja dan berkolaborasi dalam tim penelitian

8. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik baik dalam bicara, menulis, mendengarkan, dan membaca.

9. Peserta yang ditunjuk harus siap untuk menghabiskan waktunya di perusahaan Mycoteam. Lokasinya tidak jauh dari universitas untuk pelatihan dan koerjasama.

10. Tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain

11. Melampirkan daftara riwayat hidup (meringkas pendidikan, posisi dan karya akademis – publikasi ilmiah), salinan sertifikat pendidikan, dan transkrip nilai, dokumentasi kemampuan Bahasa Inggris, dan daftar publikasi dan karya akademis yang pemohon yang ingin dipertimbangkan oleh komite evaluasi.

12. Menuliskan nama dan nomer kontak referensi dua sampai tiga orang (nama, hubungan dengan pemohon, e-mail dan nomor telepon). Pelamar asing disarankan untuk melampirkan penjelasan tentang sistem penilaian universitas mereka. Harap diingat bahwa semua dokumen harus dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Skandinavia.

Calon pendaftar tanpa gelar S2, memiliki waktu hingga 30 Juni 2016 untuk menyelesaikan ujian akhir. Batas akhir pendaftaran 7 Mei 2016. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi situs resmi http://www.uio.no/english/research/phd/. Atau uio.easycruit.com dan dilihat di http://www.mn.uio.no/english/research/doctoral-degree-and-career/phd-programme/index.html. (Nisa)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *