Rabu , 24 Mei 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa Unggulan Kemdikbud Dibuka hingga 31 Agustus
Beasiswa Unggulan Kemdikbud
Beasiswa Unggulan Kemdikbud

Beasiswa Unggulan Kemdikbud Dibuka hingga 31 Agustus

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) setiap tahunnya memberikan Beasiswa unggulan dalam dan luar negeri untuk masyarakat berprestasi. Tahun ini, pendaftaran beasiswa untuk Batch 2 akan ditutup pada akhir 31 Agustus 2016.

Pengumuman seleksi administrasi pada awal September 2016. Setelah lolos seleksi administrasi, peserta yang lolos akan melakukan wawancara pada Oktober 2016

Program Beasiswa ini merupakan upaya Kemdikbud dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia baik bagi guru, pegiat sosial, seniman, siswa/mahasiswa berprestasi dan atlet peraih medali olimpiade Internasional, Juara tingkat nasional dan internasional bidang sains, teknologi, seni budaya, dan olah raga, guru berprestasi dalam berbagai bidang, pegawai/karyawan yang berprestasi dan mendapatkan persetujuan dan direkomendasikan oleh atasannya, serta pegiat sosial.

Prioritas utama program Beasiswa Unggulan diperuntukan bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan atau Doktor (S3) pada perguruan tinggi minimum terakreditasi B dan program studi terakreditasi A. Registrasi dilakukan secara online di buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Setiap jenjang pendidikan memiliki syarat masing-masing yang wajib dipenuhi pelamar beasiswa. Informasi persyaratan selengkapnya dapat dilihat di laman beasiswa unggulan Kemdikbud. Beasiswa unggulan ini akan menanggung seluruh biaya perkuliahan berikut biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, asuransi, hingga transportasi tujuan studi. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *