Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Beasiswa / Kuliah Gratis D2 dan S1 di Korea, Ini Syaratnya

Kuliah Gratis D2 dan S1 di Korea, Ini Syaratnya

Edupost.id – Para pelajar internasional, termasuk Indonesia mendapat kesempatan kuliah gratis di universitas-universitas Korea. Melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP), pelajar Indonesia berkesempatan melanjutkan kuliah selama dua tahun untuk diploma (D-2) hingga hingga empat tahun untuk sarjana (S-1).

Peraih beasiswa ini akan mendapat biaya kuliah penuh selama menjalani masa studi. Selain itu juga akan mendapatkan tunjangan hidup bulanan sebesar KRW800.000 atau setara Rp9,4 juta. Penyedia beasiswa juga akan memberikan senilai KRW300.000 atau setara Rp3,5 juta untuk biaya kedatangan dan kepulangan.

Sebelum memasuki perkuliahan, penerima beasiswa ini juga akan menjalani kursus Bahasa Korea. Jadi, durasi total sekitar 3 tahun untuk diploma dan 5 tahun bagi gelar sarjana.

Universitas di Korea yang berpartisipasi dalam beasiswa ini antara lain Gumi University, Dongyan Mirae University, Yeungjin College, Inha Technical College, Korea University of Media Arts, Chonbuk National University, dan masih banyak lainnya.

Pelamar yang ingin mengajukan beasiswa untuk studi di Korea ini, harus memperhatikan syarat-syaratnya. Di antaranya, berusia di bawah 25 tahun, memiliki kesehatan jasmani dan rohani, telah lulus SMA/sederajat, memiliki nilai rata-rata di atas 75 persen, dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat diterima pada 29 September 2017. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi Kedubes Korea. (Andi)

Check Also

Beasiswa KAIST untuk Kuliah S1 di Korea 

Beasiswa KAIST untuk Kuliah S1 di Korea 

Edupost.id – Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) menawarkan beasiswa penuh untuk kuliah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *