Selasa , 23 Mei 2017
Home / Beasiswa / Malaysia Sediakan Beasiswa S2 bagi Mahasiswa ASEAN

Malaysia Sediakan Beasiswa S2 bagi Mahasiswa ASEAN

Edupost.ID – Pemerintah Malaysia pada tahun 2015 ini akan memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa S2 di Negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Nantinya, para penerima beasiswa akan mengambil S2 di universitas-universitas Malaysia. Pengajuan beasiswa paling lambat 15 Juli 2015.

Bentuk Beasiswa Kuliah yang ditawarkan pemerintah Malaysia tahun ini berupa Beasiswa S2 penuh, Tiket pesawat ke Malaysia, tunjangan pemeliharaan bulanan, biaya tahunan untuk buku dan perjalanan domestik, asuransi kesehatan, hibah untuk instalasi dan pemutusan, tunjangan tesis, dan visa.

Bidang studi Beasiswa Kuliah 2015 Economics, Project Management, Governance, International Relations, Public Policy, Agriculture and Fisheries, dan Islamic Studies. Sementara, universitas yang dapat dipilih adalah University of Malaya (UM), National University of Malaysia (UKM), University of Science, Malaysia (USM), Universiti Putra Malaysia (UPM), International Islamic University of Malaysia (IIUM), University of Malaysia, Sabah (UMS), University of Technology Petronas (UTP).

Persyaratan Beasiswa Kuliah 2015:

  1. Usia tidak lebih dari 45 tahun saat mendaftar
  2. Lulus sarjana dengan predikat Second Class Upper (Honours) atau memiliki IPK 3.5/4.0
  3. Mampu berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor tes TOEFL atau IELTS yang diperoleh tidak lebih dari dua tahun terakhir , IELTS minimum 6.5 ,TOEFL: pBT minimum 580, cBT 230, atau iBT minimum 92
  4. Memiliki kondisi kesehatan yang baik disahkan oleh dokter
  5. Menulis proposal yang relevan dengan bidang studi
  6. Telah mendaftar dan diterima masuk ke studi pascasarjana di Malaysia. Surat penawaran bersyarat (conditional letter of offer) diterima untuk pengajuan beasiswa atau memiliki konfirmasi penerimaan atau afiliasi dari universitas di Malaysia.

Untuk informasi Lengkap mengenai beasiswa ini dapat mengunjungi beasiswa.moe.gov.my. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *