Selasa , 13 November 2018
Home / Beasiswa / Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi sudah Dibuka, Ini Syaratnya
Beasiswa
Beasiswa

Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Edupost.id – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun ini kembali membuka kesempatan beasiswa Bidikmisi untuk siswa kelas XII. Beasiswa ini dapat digunakan untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dilansir dari laman resmi sbmptn.ac.id, Senin (15/1), pendaftaran program Bidikmisi dibuka mulai 15 Januari 2018. Pendaftaran dilakukan melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Sebelum mendaftar, calon peserta terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman tersebut. Setelah itu, calon peserta dapat langsung mendaftar secara online.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk melakukan pendaftaan.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang tidak diterima melalui SNMPTN 2018, dapat menggunakan KAP dan PIN untuk mendaftar SBMPTN 2018, tanpa harus membayar biaya seleksi. Sementara, calon peserta yang lulus SNMPTN tapi ingin mendaftar SBMPTN 2018, harus memperoleh KAP dan PIN baru melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Usai mendaftar, calon peserta akan memperoleh slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN 2018 ke Bank Mandiri, BNI, atau BTN. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=