Selasa , 24 Januari 2017
Home / Beasiswa / Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Diperpanjang
Pendaftaran-Beasiswa-Unggulan-Dosen-Indonesia-Diperpanjang
Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia. (Foto: utu)

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Diperpanjang

Edupost.id – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) kembali membuka kesempatan kepada para dosen untuk melanjutkan pendidikan jenjang doktor atau S-3 ke luar negeri melalui Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI-LN). Kesempatan ini kembali dibuka untuk dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kesempatan tersebut dibuka setelah sebelumnya Kemenristek Dikti telah mengantongi 168 orang penerima beasiswa BUDI LN melalui gelombang pertama.

Pendaftaran beasiswa BUDI LN Gelombang 2 dibuka mulai tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2016 melalui http://budi.ristekdikti.go.id/bppln. Dosen yang akan mendaftarkan diri dalam beasiswa ini harus memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) atau Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK). Selain itu, pendaftar juga diharapkan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Tahapan seleksi untuk BUDI LN diawali seleksi administrasi dan wawancara.

Sebelumnya, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemristekdikti telah menerima 168 penerima beasiswa dari total kuota sebanyak 300 orang. Untuk memenuhi kuota BUDI LN, untuk tahap kedua akan dibuka 130 pelamar. Pelamar boleh mengajukan belajar di universitas ternama dunia. (Andi)

Check Also

Beasiswa Pandan College Sekolah Dasar 2017

Beasiswa Pandan College Sekolah Dasar 2016

Edupost.id – Beasiswa Pelajar Indonesia dari Pandan College yang ditujukan bagi pelajar Indonesia tingkat Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *