Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Beasiswa / Share Scholarship, Peluang Kuliah S1 Gratis di Asia Tenggara
Share Scholarship, Peluang Kuliah S1 Gratis di Asia Tenggara
Share Scholarship, Peluang Kuliah S1 Gratis di Asia Tenggara

Share Scholarship, Peluang Kuliah S1 Gratis di Asia Tenggara

Edupost.id – Beasiswa pertukaran pelajar Asia Tenggara (Share Scholarship) 2017 kembali dibuka untuk mahasiswa Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Beasiswa ini akan memberikan kesempatan kuliah S1 gratis di berbagai pilihan universitas di Asia Tenggara.

Beasiswa yang didanai Uni Eropa tersebut menerima ratusan mahasiswa dari negara ASEAN untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ini. Para penerima beasiswa in akan menerima biaya kuliah penuh, biaya hidup, tiket pesawat pulang-pergi, asuransi kesehatan, tunjangan penyisihan, bahan studi, serta biaya visa.

Jika kamu berminat dan ingin mengajukan beasiswa untuk studi di salah satu negara ASEAN ini, sebaiknya kamu perhatikan syarat-syaratnya. Beberapa persyaratan itu di antaranya, kandidat merupakan mahasiswa semester dua atau lebih di universitas asal. Selain itu, pelamar harus berasal dari negara ASEAN, dan merupakan seorang mahasiswa di universitas yang berpartisipasi.

Universitas di Asia Tenggara yang berpartisipasi yakni University of Cambodia, National University of Laos, Universiti Teknologi Malaysia, University of Yangon, University of the Philippines, Chulalongkorn University, dan Hanoi University of Science and Technology.

Di Indonesia, sejumlah universitas yang turut berpartisipasi di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain universitas yang disebutkan di atas, masih ada sejumlah perguruan tinggi lain yang mengikuti program pertukaran mahasiswa melalui beasiswa ini.

Pengajuan aplikasi beasiswa dilakukan secara daring dan dibuka sejak 1 September 2017 hingga 11 November 2017. Untuk informasi selanjutnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi Share Scholarship.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *