Selasa , 13 November 2018
Home / Beasiswa / Tanoto Foundation Buka Beasiswa untuk Mahasiswa S1 dan S2
Beasiswa
Beasiswa

Tanoto Foundation Buka Beasiswa untuk Mahasiswa S1 dan S2

Edupost.id – Tanoto Foundation kembali membuka program National Champion Scholarship (NCS). Program ini memberikan kesempatan pemuda Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas.

Peraih beasiswa ini akan mendapat biaya kuliah setiap semester sampai dengan semester VIII. Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Penerima beasiswa juga akan mendapat tunjangan bulanan yang ditransfer ke rekening penerima beasiswa.

Selain manfaat keuangan, penerima beasiswa juga akan mendapat pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skills. Tak hanya itu, fasilitas lain berupa program pengabdian masyarakat, program pengembangan jejaring, program konseling, dan program magang di perusahaan yang tergabung dalam Group Royal Golden Eagle juga akan didapat penerima beasiswa ini.

Untuk bisa mendapat beasiswa ini, pelamar harus memenuhi beberapa pernyataan berikut :
Program Strata 1 (S1)
1. Usia maksimum 21 tahun pada saat pendaftaran.
2. IPK terakhir minimum 3.00 (skala 4.00).
3. Bagi mahasiswa tahun pertama, nilai rata-rata minimum rapor SMU kelas 3 adalah 8.00 (skala 10.00) untuk rapor format lama atau 3.00 (skala 4.00) untuk rapor format baru.

Program Strata 2 (S2)
1. Usia maksimum 40 tahun pada saat pendaftaran
2. Mempunyai pengalaman kerja minimum 2 tahun
3. IPK Program S1 minimum 3.25 (skala 4.00)

Seluruh pelamar beasiswa ini akan diperiksa kelengkapan administrasi dan dokumen yang diisyaratkan dan melakukan seleksi nilai akademis. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes psikologi mencakup intelegensia, kemampuan memberikan solusi, mengatasi konflik, mengambil keputusan dan potensi kepemimpinan.

Seleksi terakhir adalah seleksi wawancara. Tahap seleksi ini bertujuan mengenal karakter dan melihat kekuatan tekat pelamar Beasiswa.

Jika tertarik mengajukan beasiswa ini, segera daftarkan diri Anda secara online melalui website www.tanotofoundation.org. Batas akhir pendaftaran 28 Februari 2018. (Andi)

Check Also

8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini

33 Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Tanoto Foundation

Edupost.id- Sebanyak 33 mahasiswa UGM menerima beasiswa pendidikan dari Tanoto Foundation. Pemberian beasiswa berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=