Selasa , 23 Mei 2017
Home / Belajar / Empat Cara Menguasai Kosakata Bahasa Inggris
Empat-Cara-Menguasai-Kosakata-Bahasa-Inggris
Ilustrasi: Membaca Buku, Salahsatu Cara Menguasai Kosakata Bahasa Inggris. (Foto: dw)

Empat Cara Menguasai Kosakata Bahasa Inggris

Edupost.id – Belajar kosakata merupakan bagian yang sangat penting dari belajar Bahasa Inggris. Semakin banyak kata yang anda tahu, maka mampu memahami apa yang didengan dan baca. Seperti dlansir Eslfisedu, terdapat empat cara untuk menguasai kosakata Bahasa inggris.

Berikut cara yang dapat dipraktekkan di rumah:

1. Belajar kata

Setiap hari, ketika anda mendengar atau membaca kata baru dalam Bahasa Inggris, maka carilah segera di kamus. Kemudian pelajarilah kosakata yang penting untuk mata pelajaran yang dipelajari. Anda juga dapat mempelajari kosakata yang didengar atau dibaca secara terus-menerus. Belajar kosakata baru wajib sesuai keingainan sendiri dan tinggalkanlah kosakata yang tidak terlalu bermanfaat.

Baca Juga: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

2. Memilih metode belajar

Setelah anda memilih kosakata untuk dipelajari, maka tentukan metode belajarnya. Seperti menulis kosakata dalam buku catatan atau  pada kartu kecil, mengucapkan kosakata berkali-kali, menempatkan kosakata dalam kelompok yang berbeda, menyimpan tulisan dalam sebuah file untuk digunakan pada program komputer, membuat asosiasi, meminta seseorang untuk mengetes kemampuan anda, dan menggunakan kosakata dalam percakapan atau penulisan sehari-hari.

3. Ikut kuis atau tes

Sejumlah kuis atau tes dapat anda ambil di internet atau ketika diberikan guru di sekolah atau tempat les. Biasanya soal ujian berisi tentang menulis definisi kata, menggunakannya dalam contoh kalimat, menerjemahkan ke dalam bahasa lain, serta menuliskannya dalam Bahasa Inggris.

4. Belajar kosakata dengan membaca

Membaca buku, majalah atau koran baik yang berjenis fiksi atau non fiksi merupakan cara terbaik untuk belajar kosakata Bahasa Inggris yang baru. Tapi, pilihlah bacaan yang mudah dibaca. Teks yang terlalu sulit tidak dapat mengembangkan kosakata anda. (Nisa)

Check Also

Belajar-Bahasa-Inggris-melalui-Permainan-Berburu-Harta-Karun

Belajar Bahasa Inggris melalui Permainan Berburu Harta Karun

Edupost.id – Mempelajari kosakata baru dalam Bahasa Inggris bukanlah hal mudah. Namun, menurut Savira Mega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *