Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / 18 Siswa Terbaik DIY akan Ikut Training Center Kuis Kihajar

18 Siswa Terbaik DIY akan Ikut Training Center Kuis Kihajar

Edupost.id – Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Isti Triasih mengatakan, pihaknya telah memiliki 18 siswa terbaik DIY yang dipersiapkan untuk mewakili DIY dalam Kuis Kihajar Nasional 2017. Mereka berasal dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang masing-masing terdiri dari enam siswa.

Menurut Isti, 18 siswa terbaik ini akan mengikuti Training Center (TC) pada tanggal 25-28 September 2017. Keseluruhan siswa itu adalah hasil Kuis Kihajar tingkat DIY yang telah digelar pada 4 dan 5 September lalu. Perlombaan di tingkat DIY telah berhasil menjaring 300 siswa.

“Balai Tekkomdik akan lebih banyak melakukan pendampingan di pemanfaatan teknologinya, kalau tentang materi kan pihak sekolah juga memberikan pendampingan yang baik,” kata Isti.

TC ini sekaligus juga sebagai seleksi peserta yang lolos mewakili DIY, karena hanya ada satu siswa dari tiap jenjang, yang akan diberangkatkan untuk mewakili DIY dalam Kuis Kihajar Nasional. Oleh karena itu, Isti berharap segala pihak terus membantu dan mendampingi siswa untuk meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat Nasional.

Isti juga berharap, tahun ini DIY akan berhasil mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional. Tak tangung-tanggung, ia menargetkan akan menyapu bersih juara dari seluruh jenjang lomba, mulai SD hingga SMA.

“Targetnya tahun ini juara satu semua baik SD, SMP, maupun SMA. Tahun lalu DIY sudah dapat juara untuk SMP dan SMA,” terang Isti. (Andi)

Check Also

FLS2N 2017 Resmi Ditutup, DIY Jadi Juara Umum

FLS2N 2017 Resmi Ditutup, DIY Jadi Juara Umum

Edupost.id – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menjadi juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *