Rabu , 20 September 2017
Home / Berita Pendidikan / 7.785 Siswa Manado Ikuti Uji Coba Ujian Nasional

7.785 Siswa Manado Ikuti Uji Coba Ujian Nasional

MANADO- Dinas Pendidikan Kota Manado menyelenggarakan uji coba ujian nasional bagi siswa siswa SMA, SMK dan MA di Manado, Sulawesi Utara. Uji coba yang diikuti 7.785 siswa tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Maret 2015 secara serentak di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Corry Tendean mengungkapkan, tujuan uji coba ini untuk mematangkan persiapan siswa dalam melaksanakan ujian nasional yang sesungguhnya.

“Uji coba yang digelar untuk para siswa ini demi memantapkan mereka menghadapi ujian nasional pada April nanti,” ucapnya, dilansir Antara.

Corry menyebutkan, rincian jumlah peserta yang mengikuti uji coba ujian nasional ini, siswa SMA/MA sebanyak 4.400 orang dan siswa SMK sebanyak 3.385 orang.

Ia menambahkan, mata pelajaran dalam uji coba ini akan dibuat sama seperti  ujian nasional besok.

“Mata pelajaran yang diujikan bagi para peserta pemantapan tersebut hampir sama dengan Ujian Nasional nantinya sehingga para siswa tidak begitu kesulitan saat ikut ujian,” jelasnya.

Corry menyampaikan, uji coba tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan jadwal yang hampir sama.

Sementara, soal ujiannya, Corry mengatakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Utara.

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *