Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Ada Pojok Baca di Halte Trans Jogja

Ada Pojok Baca di Halte Trans Jogja

Edupost.id – Penumpang bus Trans Jogja yang menunggu bus saat ini bisa membaca buku gratis di dalam halte bus. Saat ini di Halte Kotabaru telah terpasang pojok baca dengan beragam koleksi buku. Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah melengkapi fasilitas ini sejak Senin (14/8).

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Dedi Budiono mengatakan, Halte Kotabaru merupakan halte yang sangat strategis karena berada di kawasan pendidikan. Di halte ini, banyak siswa yang biasa menunggu kedatangan bus Transjogja. Keberadaan pojok baca di halte ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal.

“Di shelter ini rata-rata orang menunggu bus 20 menit, ini waktu yang cukup digunakan untuk membaca buku di pojok buku,” katanya.

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menyiapkan sekitar 30 buku untuk ditempatkan di pojok baca Halte Kotabaru dari berbagai jenis mulai dari pendidikan, kesehatan, novel, hingga keagamaan. Buku yang ditempatkan di pojok baca berasal dari Dinas Pendidikan dan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta serta ada buku dari donatur.

“Kami juga akan mengevaluasi pemanfaatan buku di pojok baca ini untuk mengetahui minat baca masyarakat. Jika minat baca mereka tinggi, kami akan menambah jumlah dan jenis buku,” katanya.

Ke depan, Disdik Kota Yogyakarta akan melengkapi semua halte bus Transjogja dengan pojok baca. Sejumlah halte yang berpotensi strategis dipasangi pojok buku di antaranya Halte Gedongkuning, Malioboro, Taman Parkir Senoati, Ahmad Yani, Sudirman, RS Bethesda, M.T. Haryono, SMA Negeri 7 Yogyakarta, SD Pujokusuman, Sugiyono, Tentara Pelajar, SMP Negeri 14, Giwangan, SMK Muhammadiyah 2, dan XT-Square. (Andi)

Check Also

Ada Pojok Baca di Halte Trans Jogja

Edupost.id – Penumpang bus Trans Jogja yang menunggu bus saat ini bisa membaca buku gratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *