Rabu , 23 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Aduh, Kupang Kekurangan 600 Guru SMP
guru
Ilustrasi. Guru

Aduh, Kupang Kekurangan 600 Guru SMP

Edupost.id – Menurut data Pemerintah Kupang, Nusa Tenggara Timur, disana masih kekurangan 600 guru SMP. Sejauh ini pihaknya berusaha merekrut pegawai tidak tetap (PTT) khusus guru untuk mengatasi permasalahan tersebut. Mengapa bisa sampai seperti itu?

“Kota Kupang masih mengalami kekurangan guru SMP sebanyak 600 orang sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah belum terlalu maksimal,” ungkap Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man di Kupang, beberapa waktu lalu seperti dilansir Antara.

Ia mengungkapkan, persoalan kekurangan guru SMP sebanyak 600 orang itu akan diatasi dengan melakukan perekrutan pegawai tidak tetap (PTT) khusus guru yang berlangsung pada 2018.

“Pada tahun 2018 ini proses perekrutan tenaga guru mulai dilakukan dengan sumber pembiayaan dari dana APBD II Kota Kupang,” terangnya.

Herman menuturkan, perekrutan tenaga pendidik selain untuk mengisi kekurangan tenaga guru juga untuk meningkatkan mutu pendidikan tingkat SMP di Kota Kupang yang masih berada pada peringkat ke-18 di NTT.

“Untuk pendidikan tingkat SD tidak ada masalah karena selalu berada pada rangking 1 di NTT, namun untuk tingkat SMP Kota Kupang menduduki peringkat ke 18 dari 22 kabupaten/kota di NTT,” ujar Herman.

Pemerintah sudah berkomitmen untuk membangun sektor pendidikan tingkat SMP sehingga mutu pendidikan daerah tersebut menjadi lebih baik melalui peningkatan mutu guru, pengadaan fasilitas pendidikan yang memadai bagi SD dan SMP di Kota Kupang. 

Check Also

Guru garis Depan

Pemerintah Beri 5 Solusi Kekurangan Guru di Daerah Terpencil

Edupost.id – Untuk memenuhi kebutuhan guru yang ada di daerah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=