Sabtu , 25 November 2017
Home / Berita Pendidikan / Ajak Peduli Layanan Publik, Ombudsman Gelar Panggung Edukasi

Ajak Peduli Layanan Publik, Ombudsman Gelar Panggung Edukasi

Edupost.id – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Panggung Edukasi Layanan Publik dan Lomba Formasi Bebas bertema “Layanan Publik dan Ombudsman RI di Alun-alun Kabupaten Kulonprogo, Minggu (29/10). Acara yang diikuti oleh siswa SMP/SMA/K se-Kab Kulonprogo, melombakan komedi, yel yel Layanan Publik, dan lainnya.

“Formasi Bebas dipilih agar kampanye tentang layanan publik bisa dilakukan oleh pelajar dalam bentuk yang lebih menyenangkan dan mudah diingat, sehingga tertanam dalam mindset mereka. Selain itu, kami juga mengambil momentum even LBB Tahunan di Kulonprogo, sehingga Lomba Formasi Bebas dengan Tema Layanan Publik ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah SMP/SMA/SMK di Kabupaten Kulonprogo,” terang Kepala Perwakilan Ombudsman RI DIY, Budhi Masthuri dalam siaran pers yang diterima Edupost.id Minggu (29/10).

Budhi menambahkan, pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa perlu menanamkan kepedulian dan kepekaan terhadap layanan publik. Karena pelayanan publik adalah pintu masuk untuk mewujudkan kesejahteraan suatu bangsa.

“Tanggungjawab penyelenggaraan layanan publik yang baik dan berkualitas tidak hanya bergantung pada pemerintah sebagai penyelenggara layanan dalam mengadakan serta menyediakan sarana dan prasarana pelayanan,” imbuhnya.

Pelayanan publik yang baik juga tergantung pada bagaimana warga masyarakat, termasuk pemuda di dalamnya membangun mentalitas dan budaya sosial yang mendukung. Untuk itulah Ombudsman, menurut Budhi, menggelar panggung edukasi layanan publik ini. Ia berharap agar internalisasi nilai nilai budaya layanan publik yang unggul terus bisa dilakukan sejak dini kepada putra putri pemuda bangsa.

“Kami berharap, pesertaenjadi embrio “Pelajar Sahabat Ombudsman” yang akan ikut mempromosikan pelayanan publik berkualitas dan anti Maladministrasi,” pungkasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *