Selasa , 30 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara
Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara
Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara (foto : Kemdikbud)

Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara

Edupost.id- Ibu negara, Iriana Joko Widodo menghadiri acara Anugerah Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) untuk tingkat Nasional 2016 (29/9). Dalam acara tersebut, ia juga meresmikan laman Ruang Guru dalam Jaringan PAUD atau Anggun PAUD.

Sambil menekan sirine di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta,“Dengan ini laman Anggun PAUd saya resmikan,”ujar Ibu Negara Resmikan Laman Anggun PAUD bersama dengan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud muhadjir Effendy dan beberapa perwakilan anak PAUD.

Laman Anggun PAUD merupakan laman interaktif yang dapat digunakan guru-guru PAUD, untuk memperkaya materi pembelajaran dan menambah wawasan tentang dunia PAUD. Di era globalisasi saat ini, guru PAUD juga dapat menggunakan media pembelajaran elektronik dan multimedia sebagai salah satu metode pembelajaran menarik melalui alamat akses:  anggunpaud.kemdikbud.go.id.

Semua layanan di laman anggun PAUD tersebut, dapat dinikmati jika terdapat jaringan internet. Guru PAUD dapat menemukan berbagai materi pembelajaran, artikel, dan berita seputar kurikulum PAUD. Adapula menu Ruang anakm metode pembelajaran berbasis permainan, serta Ruang Cerita, Lagu dan Video.

Namun, bagi guru PAUD yang kesulitan mendapatkan jaringan internet. Dapat menggunakan Anggun PAUD berbasis luar jaringan (luring) serta offline, yang bisa didapatkan di gugus-gugus PAUD yang berada di daerah terpencil dan pelosok. (KEMENDIKBUD/Inan)

Check Also

PKBM-Al-Jauhar-pentas-seni-paud

PKBM Al Jauhar Apresiasi Siswa PAUD Berprestasi

Edupost.id, Bogor – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Jauhar memberikan apresiasi kepada siswa Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *