Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / Aplikasi Cek Sekolahku Cegah Korupsi dalam Pendidikan

Aplikasi Cek Sekolahku Cegah Korupsi dalam Pendidikan

Edupost.id – Baru-baru ini Komunitas Perempuan Anti Korupsi melaunching Aplikasi Cek Sekolahku, sebuah terobosan untuk mencegah korupsi dalam lingkup pendidikan. Aplikasi yang dibuat sebagai jalur penghubung antara sekolah, orangtua siswa dan Dinas Pendidikan Kota Bogor ini bertujuan agar ada keterbukan dalam pengawasan data setiap sekolah.

Pelatihan sekaligus pengenalan aplikasi ini digelar di Arch Hotel Pajajaran Bogor, (29/8). Kegiatan ini menghadirkan 40 orang yang terdiri dari staff dinas pendidikan atau guru, orangtua siswa dan komunitas penyelenggara. “Sebelumnya aplikasi sudah diterapkan ke berbagai daerah seperti di Semarang lebih dari 40 sekolah menggunakan aplikasi ini,” ungkap Rahma, Ketua Komunitas Perempuan Anti Korupsi.

Fahrudin, Sekdis Pendidikan Kota Bogor turut mendukung aplikasi ini. Menurutnya, aplikasi tersebut mengedepankan nilai-nilai anti korupsi dan sangat informatif. Ia mengimbau setiap sekolah di Kota Bogor untuk menerapkannya.

Saat ini aplikasi Cek Sekolahku baru diterapkan di sejumlah sekolah di Kota Bogor diantaranya di SMK N 1, SMPN 7 dan beberapa sekolah lainnya. (Inan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *