Senin , 22 Oktober 2018
Home / Berita Pendidikan / Badan Lumpuh, Siswa Ini Ujian Nasional Dijemput Ambulance
ujian nasional
Ilustrasi. Ujian Nasional (UN)

Badan Lumpuh, Siswa Ini Ujian Nasional Dijemput Ambulance

Edupost.id – Seorang siswi peserta Ujian Nasional SMK N 1 Pundong Bantul harus mengikuti UN dengan dijemput mobil ambulance. Siswi yang bernama Lastri Lestari itu menderita sakit Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP) yang membuat tubuhnya lumpuh dan tak kuat menopang badannya.

Siswi kelas XII Teknik Audio Video (TAV) SMKN 1 Pundong itu mengalami kelainan autoimun yang berdampak kepada trombosit atau platelet. Menurut ibu kandungnya, Sutiyem (50), Lastri menderita penyakit tersebut sejak lima bulan terakhir.

“Saya tidak tahu sakit apa. Kata dokter autoimun, trombosit. Tapi saya tidak tahu itu sakit apa. Tiba-tiba anak saya begini, nggak bisa jalan,” ujar Sutiyem, saat mendampingi Lastri di ruang ujian.

Akhmad Fuadi selaku Kepala SMK N 1 Pundong mengatakan, prosedur ujian Lastri yang dilakukan di sekolah ini sudah sesuai instruksi dari Balai Pendidikan Menengah Bantul.

“Mekanismenya sudah kami terapkan, agar siswi yang bersangkutan tetap ikut ujian,” katanya.

Check Also

Indonesia Siap Gelar Olimpiade Sains Internasional di Bali

UN Jadi Syarat Lulus, Forum Rektor : Itu Bukan Solusi !

Edupost.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajdir Effendy menyampaikan, pemerintah akan mempertimbangkan Ujian Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=