Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Berita Pendidikan / Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis
Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis
Belasan guru SMK produktif diberangkatkan ke Perancis (Kemendikbud dok.)

Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Edupost.id – Sebanyak 16 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua widyaiswara Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) akan diberangkatkan ke Perancis. Mereka adalah guru produktif yang siap mengikuti pelatihan selama dua bulan, sejak 24 April-17 Juni mendatang.

“Targetnya 160 orang. Sekarang ini delapan belas dulu. Nanti kita akan evaluasi hasilnya,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy saat kegiatan pembekalan beberapa waktu lalu.

Muhadjir berharap, para guru yang berangkat mendapatkan pengalaman belajar yang dapat ditularkan ke rekan sejawatnya. Kemudian, dapat mendorong penyiapan tenaga-tenaga terampil yang siap untuk lapangan pekerjaan di masa depan.

Enam orang peserta pelatihan di kota Fécamp akan mendapatkan materi Bidang Keahlian Energi Baru Terbarukan (EBT), di antaranya Wanto, Widyaiswara di P4TK Bidang Mesin dan Teknologi Industri; Ade Setiawan, guru SMKN 1 Batam, Kepulauan Riau; Narwoto, guru SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, D.I. Yogyakarta; Muliadi, guru SMKN 1 Lingsar Lombok Barat, NTB; Andri Rahmadi, guru SMKN 1 Cimahi, Jawa Barat; dan Edi Nur Rochman, guru SMKN 1 Cimahi, Jawa Barat;

Kemudian, nam orang guru SMK akan belajar Aeronautika di kota Toulouse, di antaranya Rita Lestari, guru SMKN 12 Bandung, Jawa Barat; Melia Grina, guru SMKN Penerbangan Aceh, Aceh; Nana Andriana, guru SMKN Penerbangan Aceh, Aceh; Dimas Fitriyanto Putra, guru SMKN 4 Penerbangan Depok, Jawa Barat; Hadi Darianto, guru SMKN 12 Bandung, Jawa Barat; dan    Suharmadi, guru SMKN 29 Jakarta, DKI Jakarta.

Sementara itu, enam orang lainnya akan memperdalam wawasan bidang pariwisata di kota Nice. Tiga orang akan mendapatkan materi tentang Perhotelan, di antaranya Hardini Rahmawati, Wisyaiswara di PPPPTK Bispar; L. Erwin Ardian Syah, guru SMKN 4 Mataram, NTB; Hartini, guru SMKN 9 Padang, Sumatera Barat. Tiga orang lainnya akan memperdalam bidang Jasa Boga, di antaranya Alfahriati SMKN 9 Padang;    Eliyah SMKN 2 Cirebon; dan Sri Utami Dewi SMKN 57 Jakarta. (Kemendikbud/ IK-SS)

Check Also

Mobil-Formula-Hybrid-Karya-Siswa-SMK-Resmi-Diluncurkan

Mobil Formula Hybrid Karya Siswa SMK Resmi Diluncurkan

Edupost.id – Mobil formula hybrid karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *