Rabu , 19 September 2018
Home / Berita Pendidikan / Belum Lulus SNMPTN ? Daftar Ini Saja, 9 Sekolah Kedinasan Indonesia
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) salah satu sekolah kedinasan di Indonesia

Belum Lulus SNMPTN ? Daftar Ini Saja, 9 Sekolah Kedinasan Indonesia

Edupost.id – Bagi Anda yang yang merencanakan melanjutkan kuliah, ada banyak pilihan yang bisa diambil. Salah satunya adalah melanjutkan kuliah di sekolah kedinasan Indonesia. Berikut 9 sekolah kedinasan Indonesia yang bisa Anda coba.

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

PKN STAN merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Prospek kerjanya seperti bekerja di lingkup bea cukai, kebendaharaan negara, perpajakan, dan akuntasi negara. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://pknstan.ac.id.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Ini adalah lembaga pendidikan yang mencetak di bawah kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Mahasiswa yang dipanggil Praja akan diberi pengetahuan seputar kepemimpinan, manajemen pembangunan, keuangan, dan pemerintah. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://spcp.ipdn.ac.id

3. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Sekolah tinggi ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan yang nantinya para mahasiswanya akan diajarkan seputar pengetahuan yang berhubungan dengan sistem perhubungan transportasi darat. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://sttd.ac.id

4. Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (POLTEKIP)

Politeknik yang ada di bawah Kementerian Hukum dan HAM ini akan mendidik mahasiswanya menjadi CPNS yang memiliki keahlian khusus di bidang kemasyarakatan. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://bpsdm.kemenkumham.go.id.

5. Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)

Politeknik yang juga berada di bawah komando Kemenkumham ini akan membekali mahasiswa seputar keimigrasian. Lulusannya memiliki prospek kerja menjadi seorang CPNS di Ditjen Keimigrasian. Informasi lebih jelas dapat membuka website: https://www.politeknikimigrasi.ac.id.

6. Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN)

Badan Intelijen Nasional (BIN) merupakan organisasi intel yang membawahi sekolah kedinasan ini. Di sekolah tinggi ini, mahasiswa akan belajar menjadi seorang intel, agen, serta analis intelijen. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://stin.ac.id.

7. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Lembaga pendiidkan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS) ini memiliki dua program stud, yaitui Statistik dan Komputasi Statistik. Prospek kerjanya bisa diangkat sebagai PNS di BPS atau calon aparatur sipil negara di beberapa wilayah di Indonesia. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://stis.ac.id.

8. Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

STMKG yang dinaungi oleh BMKG ini merupakan perguruan tinggi kedinasan yang mempersiapkan lulusannya untuk mendukung tugas BMKG.Kita akan mempelajari seputar pengetahuan metereologi, klimatologi, geofisika, dan instrumentasi. Informasi lebih jelas dapat membuka website: http://ptb.stmkg.ac.id.

9. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara. Program studinya meliputi Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Informasi lebih jelas dapat membuka website: stsn-nci.ac.id. 

Check Also

wisuda

Pendaftaran Ditutup Hari Ini, 2 Sekolah Kedinasan Ini Jadi Favorit

Edupost.id – Pendaftaran lembaga pendidikan kedinasan ditutup hari ini, (30/4). Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=