Minggu , 26 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Berbagai Cara Sekolah Umumkan Kelulusan Siswanya
Ujian Nasional (UN)
Siswa mengikuti ujian nasional (UN)

Berbagai Cara Sekolah Umumkan Kelulusan Siswanya

Edupost.id, Yogyakarta – Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA dilaksanakan pada Sabtu (7/5). Beberapa sekolah di DIY memiliki cara yang berbeda untuk memberikan pengumuman kelulusan UN kepada siswanya.

Di SMAN 6 Yogyakarta, siswa kelas XII tidak diperbolehkan datang ke sekolah pada saat pengumuman kelulusan UN. Pihak sekolah juga tidak mengundang orang tua siswa untuk mengambil pengumuman di sekolah. Pengumuman kelulusan UN dapat diakses siswa maupun orang tua secara online melalui website sekolah.

“Melalui websitenya SMAN 6 Yogyakarta, siswa log-in dengan nomor UN masing-masing. Siswa hanya bisa melihat miliknya sendiri lulus atau tidak,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 6 Yogyakarta, Ahmad Fathoni kepada Edupost.id.

Berbeda dengan SMAN 6, pengumuman kelulusan UN di SMAN 8 Yogyakarta dan SMKN 1 Kasihan Bantul harus diambil langsung oleh orang tua siswa di sekolah. Kepala SMAN 8 Yogyakarta, Munjid Nur Alamsyah mengatakan, siswa tidak boleh datang ke sekolah. “Pengumuman diambil orang tua,” ujar Munjid. Hal senada juga dikatakan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 1 Kasihan Bantul, Ardani.

Sementara itu, MAN Yogyakarta 1 dan MAN Yogyakarta 2 memiliki cara yang berbeda dalam mengumumkan kelulusan siswanya. MAN Yogyakarta 1 menyampaikan pengumuman kelulusan bersamaan dengan acara wisuda, sementara MAN Yogyakarta 2 akan mengumumkan kelulusan siswanya berbarengan dengan peringatan Isro’ Mi’roj.

Wakil Kepala Bidang Humas MAN Yogyakarta 1, Hartiningsih mengatakan, pada Sabtu (7/5) siswa kelas XII harus datang mengikuti acara wisuda.

Koordinator BK MAN Yogyakarta 2, Dyah Estuti Tri Hartini, mengatakan, orang tua dan siswa harus datang ke madrasah.

“Yang diumumkan adalah kelulusannya, untuk nilai UN di tempel karena yang menentukan kelulusan adalah ujian sekolah. Hari Sabtu siswa kelas XII diwajibkan ke sekolah dari jam 07.30 dengan kegiatan pengajian Isro’ mi’raj, pengumuman kelulusan dan berbagi sedekah,” ujar Dyah. (Andi)

 

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *