Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Berita Pendidikan / Beredar Buku Anak Berkonten Negatif, Penerbit Minta Maaf
Buku anak berkonten negatif
Buku anak berkonten negatif

Beredar Buku Anak Berkonten Negatif, Penerbit Minta Maaf

Edupost.id – Penerbit Tiga Ananda, yang merupakan anak perusahaan Tiga Serangkai menyatakan meminta maaf kepada publik atas beredarnya buku anak yang dinilai tidak layak dibaca oleh anak- anak. Buku yang berjudul ‘Aku Berani Tidur Sendiri’ ini mengandung konten negatif yaitu membahas tentang masturbasi.

Permintaan maaf itu disampaikan pihak penerbit secara tertulis melalui laman resmi penerbit Tiga Serangkai. Selain permintaan maaf, pihak penerbit juga mengaku telah menarik buku ini dari pasaran.

Berikut ini permintaan maaf Tiga Ananda dalam laman resmi penerbit Tiga Serangkai:

Permohonan Maaf Penerbit Tiga Ananda, Creative Imprint of Tiga Serangkai tentang Pengemasan Materi di Buku yang Berjudul Aku Belajar Mengendalikan Diri.
Yth. Bp/Ibu Masyarakat Pembaca Buku Anak Terbitan Tiga Ananda, Creative Imprint of Tiga Serangkai.
Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bp/Ibu terhadap buku terbitan kami yang berjudul Aku Berani Tidur Sendiri dan Aku Belajar Mengendalikan Diri (2 cerita dalam 1 buku). Kami mengakui ada kekhilafan dalam penerbitan buku tersebut. Untuk itu, kami atas nama Redaksi Tiga Ananda mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami, buku itu sudah kami tarik dari peredaran sejak bulan Desember 2016.
Surakarta, 21 Februari 2017
Tim Redaksi Tiga Ananda.

Sebelumnya diberitakan, buku cerita anak ‘Aku Berani Tidur Sendiri’, terbitan PT Tiga Serangkai ramai diperbincangkan karena buku ini mengandung unsur negatif bagi anak. Buku ini membahas tentang masturbasi yang sangat tidak layak dibaca oleh anak – anak. Masyarakatpun banyak yang menentang peredaran buku ini. (Andi)

Check Also

Ketua KPAI Asrorun Niam

Buku Anak Bermuatan Porno, KPAI akan Panggil Penerbit

Edupost.Id – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan, pihaknya akan memanggil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *