Kamis , 30 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Beredar Foto Mendikbud Menulis di Dahi Seorang Anak

Beredar Foto Mendikbud Menulis di Dahi Seorang Anak

Edupost.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy kembali membuat heboh publik. Kali ini, Muhadjir menghebohkan jagat maya dengan munculnya sebuah foto yang memperlihatkan Muhadjir sedang menulis di atas kertas. Yang membuat heboh, mantan rektor UMM ini menjadikan dahi seorang anak sebagai tatakan atau alas menulis.

Pada foto yang diposting oleh pemilik akun facebook bernama Meicky Shoreamanis Panggabean ini, tampak Muhajir sedang bersama dengan sejumlah anak berpakaian seragam. Mendikbud juga tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat bernuansa hitam dan hijau. Ia tampak mengenakan peci berwarna hitam. Tidak diketahui di mana dan kapan kejadian itu berlangsung.

Pada foto itu jug terlihat sepertinya beberapa anak laki-laki berseragam yang sedang meminta tanda tangan sang menteri. Mereka berkumpul dan mengantre di depannya. Beberapa orang yang ada di situ tampak tertawa melihat Muhajir menulis di dahi seorang anak, termasuk Muhadjir yang tampak tersenyum.

“Perkenalkan…Ini Mendikbud Indonesia, negara keempat terbesar di dunia. Namanya Pak Muhadjir.
Yang mana orangnya?
Yang MENJADIKAN DAHI ANAK TATAKAN BUAT MENULIS itu lho.Yang keempat dari kiri.
Nah,itu Mendikbud Indonesia.
#CumaNgasihTauDoang
#MerryllAgnes,” tulisnya dalam keterangan foto yang diposting Jumat (9/9).

Banyak netizen memberikan komentarnya. “Hah? Menterinya pernah belajar menulis di atas meja gak? Bagus ya menteri pendidikan tanp kebudayaannya….??? #miris_krisis_budipekerti…,” tulis pemilik akun Franch Jamoslin Limbong.

Netizen lain, Sesy Nadyani Marzuki menulis, “Mgkn dia kira itu lucu, krn yg lain pada ketawa. Jadi pelawak aja pak jangan jd mentri.”

Emmanuella Kristyanti Usadanto menambah komentar, “Memprihatinkan Patutkah jd teladan?”

Liza Surya menulis,”Kalau dilihat dari mimik orang di sekitarnya nampak bahwa dia sedang bercanda dan anak tsb kurasa aku happy aja. Semoga. Tapi jgn terulang lagi.” (Andi)

Check Also

Mendikbud Sampaikan Tujuh Arah Kebijakan Pendidikan 2017

Edupost.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah menyampaikan tujuh arah kebijakan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *