Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Beredar Soal Ujian Memuat Tentang Pemerkosaan
Beredar Soal Ujian Memuat Tentang Pemerkosaan
Beredar Soal Ujian Memuat Tentang Pemerkosaan

Beredar Soal Ujian Memuat Tentang Pemerkosaan

Edupost.ID- Isi soal ujian pada mata pelajaran Bahasa Sunda untuk siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah MI yang memuat tentang pemerkosaan, mendadak diperbincangkan di media sosial beberapa hari lalu hingga hari ini (15/12).

Pembahasan soal ujian yang dinilai sangat tidak pantas untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sastrawan Sunda sekaligus pemilik akun pribadi Facebook, Taufik Faturohman, mengeluhkan lolosnya soal Bahasa Sunda yang akan diujikan untuk siswa MI di Kabupaten Bogor.

“Astagfirulloh, ini soal UAS Bahasa Sunda untuk siswa MI kelas 5 di Kabupaten Bogor, sungguh keterlaluan, diujiankannya hari Jumat kimarin, tanggal 9 Desember 2016.” Ditulis Taufik Faturohman dalam akun facebook miliknya beberapa hari lalu.

Dalam materi soal, diceritakan dengan detail seorang pemuda yang berasal dari Kabupaten Sumedang yang mengagumi seorang wanita cantik di sebuah kampung. Demi mendapatkan hati sang wanita, pemuda malah melakukan pemerkosaan.

Wana Rohana yang merupakan seorang guru MIS Jamiatul Falah Sukaraja sekaligus penyusun soal anak kelas MI bermuatan pemerkosaan tersebut, langsung meminta maaf khususnya kepada Bapak Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, serta kepada seluruh warga Bogor. Rohana mengaku telah mencoba menyusun berdasarkan pada standar kompetensi dan berharap kejadian yang dialaminya, tidak akan terulang kembali pada yang lainnya. (Inan)

Check Also

Akhlak-Rendah-8-Siswa-SMP-Tidak-Lulus-UN

2017, Seluruh Sekolah Di DIY Ditargetkan Gelar UNBK

Edupost.ID – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan seluruh sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *