Rabu , 13 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Bina Generasi Muda, Forum of Youth Gelar Jambore Pelajar

Bina Generasi Muda, Forum of Youth Gelar Jambore Pelajar

EDUPOST, JAKARTA – Masa depan negeri tergantung kualitas generasi muda saat ini. Karena itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk membinanya. Atas dasar hal tersebut, ‘Forum of Youth’ (For-U) menggelar Jambore Pelajar untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kecamatan Pesanggrahan pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 28-29 Maret 2015 di Bumi Perkemahan Ragunan.

Cahya Ramadhan selaku Kepala Divisi Syiar For-U menerangkan, acara ini bertujuan untuk menjadikan pelajar sebagai calon pemimpin yang kreatif, cerdas, dan profesional serta berakhlak mulia.

“Melalui acara ini pelajar diajak mengenali potensi diri lalu dikuatkan dengan kegiatan-kegiatan positif sehingga nantinya menjadi pelajar yang unggul dan sukses,” papar Cahya kepada Edupost.

Acara jambore ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yakni berupa training Motivasi “Potensi Diri”, tes kepribadian, Focus Group Discussion (FGD), diskusi kegiatan produktif dan dinamis, serta outbound.

“Hal menarik dari acara ini ialah di dalamnya terdapat konten kegiatan pengenalan diri yang nantinya dapat bemanfaat bagi pelajar kedepannya,” ungkap Cahya.

Ia menyebutkan, event sebelumnya mendapat respon yang baik dari para peserta. “Sebelumnya sudah ada kegiatan yang sama dengan nama Jambore, dan responnya baik,” ujarnya.

Bagi pelajar yang ingin mendaftar sebagai peserta, masih ditunggu hingga tanggal 22 Maret 2015 dengan cara mendaftar ketik: JAMBORE_NAMA_ASAL SEKOLAH_No HP ke nomor 085697870069

Setiap peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp.20.000,- yang dibayarkan dengan cara ditransfer ke rekening BNI: 0250 5584 35 a.n Cahya Ramadhan. (EI/IK)

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *