Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Puluhan Pelajar Ikuti Festival Bola Voli se-Kota Bogor

Puluhan Pelajar Ikuti Festival Bola Voli se-Kota Bogor

Edupost.Id- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar festival bola voli pelajar se-Kota Bogor tahun 2017. Acara dibuka kemarin, (19/1) di Gelanggang Remaja dan Olahraga Pajajaran. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mental atlet dan pelajar. 

Menurut Sutisna, Ketua Panitia penyelenggara, kegiatan tersebut diikuti 28 tim Sekolah Dasar, 32 tim SMP/MTs dan 30 tim SMA/SMK. “Selain menggelar Festival Bola Voli pelajar se-Kota Bogor tahun 2017, dan dilakukan penataan wasit maupun guru pelatih bola voli untuk tingkat SD hingga SMA sederajat,” ujar Sutisna.

Pertandingan resmi dibuka Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bogor, Eko Prabowo, mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya. Sekitar bulan Mei ini ada Popda, Porda menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah besar bagi PBVSI untuk mencari bibit unggul di bidang voli ball. 

“Tentunya ini langkah besar untuk mencari bibit unggul di bidang bola voli. Mudah-mudahan 96 tim ini sadar tidak asal ikut, tapi fighting spirit dengan penuh sportivitas berjuang,” ungkap Eko.

Gebyar Festival tersebut merupakan agenda tahuna PBVSI Kota Bogor yang sudah dilaksanakan kurang lebih 4 tahun. Menurut Eko, para pemenang dalam kegiatan tersebut dapat membuktikan kekuatan mental, fisik, dan strategi dari para atlet-atlet voli Kota Bogor maupun nasional. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *