Selasa , 12 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Branding Madrasah Melalui Potensi untuk Tingkatkan Daya Saing
Siswa Madrasah
Ilustrasi. Siswa Madrasah

Branding Madrasah Melalui Potensi untuk Tingkatkan Daya Saing

Edupost.ID – Melakukan branding madrasah melalui potensi yang dimiliki menjadi upaya Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkatkan daya saing madrasah di wilayah ini. Selama ini, madrasah terkesan tertinggal dengan sekolah umum, sehingga perlu mencari bidang lain yang menjadi unggulan.

“Peningkatan kualitas madrasah bisa diawali dengan melakukan branding madrasah. Dengan menonjolkan potensi madrasah yang bisa dimaksimalkan. Utamanya dalam pembelajaran di bidang keagamaan,” ungkap Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, HM. Lutfi Hamid dalam acara Rapat Kerja Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY 2017, di Asrama Haji Yogyakarta.

Menurutnya, salah satu potensi madrasah yang dapat menjadi brand madrasah adalah bidang tahfidz. Madrasah tahfidz dapat menjadi brand positif mengatasi persaingan madrasah dengan sekolah umum yang secara akademik tertinggal dari sekolah umum.

Acara raker yang berlangsung Selasa Rabu (21-22/2) ini dikuti 70 peserta. Mereka terdiri dari pejabat dan staf Dikmad Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota, Perwakitan Kelompok Kepala Madrasah (K3M) jenjang MI, MTs dan MA, serta kelompok kerja pengawas.

Mengusung tema, Mewujudkan kualitas pengelolaan pendidikan madrasah dengan meningkatkan integritas, profesionalisme, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sebagai budaya kerja Kementerian Agama, raker kali ini diharapkan mampu merancang program guna meningkatkan kualitas madrasah.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Edhi Gunawan, memaparkan evaluasi program dan kegiatan Bidang Dikmad tahun 2016. (Andi)

Check Also

Perkemahan pramuka madrasah nasional (PPMN) digelar di Ambon

Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Resmi Dibuka

Edupost.id, Ambon – Acara Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-2 dibuka secara resmi oleh Menteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *