Selasa , 19 Juni 2018
Home / Berita Pendidikan / Buka Posko PPDB, Ombudsman : Masyarakat Tak Perlu Takut untuk Lapor
Orangtua-Wajib-Lapor-Pungli-Sekolah-ke-Kemdikbud
Ilustrasi: Penerimaan Peserta Didik Baru / PPDB (Foto: pemkot bogor)

Buka Posko PPDB, Ombudsman : Masyarakat Tak Perlu Takut untuk Lapor

Edupost.id – Menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka posko pengaduan.

Melalui posko ini, masyarakat dapat melaporkan berbagai hal berkaitan dengan pelanggaran PPDB tahun ini. Kepala ORI Perwakilan DIY Budhi Masthuri meminta masyarakat tidak perlu takut melaporkan tindakan pelanggaran terkait PPDB di DIY.

“Sebenarnya masyarakat tidak perlu takut, kalau memang takut ada serangan balik seperti gugatan, bisa dirahasiakan identitasnya,” tegas Budhi.

Melalui posko ini, Budhi berharap dapat memberikan ruang agar masyarakat mengetahui, sadar, punya hak, dan memiliki keberanian untuk melapor. Dinas terkait juga diharapkan dapat menjamin setiap persoalan bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Setiap tahun ORI secara nasional melalui perwakilan di daerah membuka pos pengaduan PPDB. Terkait ini, ORI DIY akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY serta Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota se-DIY.

“Posko pengaduan itu dikoordinasikan langsung oleh Bidang Pengawasan dan Penjaminan Mutu ORI DIY,” terangnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=