Rabu , 24 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Bulan Bahasa, MAN Godean Gelar Aneka Lomba
Bulan Bahasa, MAN Godean Gelar Aneka Lomba
Bulan Bahasa, MAN Godean Gelar Aneka Lomba (foto: MAN Godean)

Bulan Bahasa, MAN Godean Gelar Aneka Lomba

Edupost.Id – Memperingati Bulan Bahasa yang jatuh pada Bulan Okober, MAN Godean menggelar berbagai lomba yang terkait kebahasaan. Berbagai lomba yang digelar di antaranya Baca Puisi, Penulisan Essay, Lomba Majalah Dinding (Mading), Cerita Pendek, Resensi Buku, Mendongeng Bahasa Indonesia, Storytelling, Taqdimul Qishosh, Lomba Maca Carita Basa Jawa, Baca Puisi Bahasa Inggris, Stand up Comedy, Geguritan, Sesorah, Taqdimusy-Syir, Pidato Bahasa Inggris, Debat, dan lainnya.

“Pada lomba peringatan bulan bahasa ini lebih dititikberatkan pada bagaimana siswa bisa membangun kerja sama bersama dengan teman se-kelas atau kelompok di luar kelas. Ini merupakan pendidikan karakter kerja sama, mengasah kreatifitas serta selalu bersikap inovatif. Semangat untuk meraih juara inilah yang kita kembangkan dan tanamkan pada setiap siswa madrasah,” ujar ketua panitia Asri Widyawati.

Kegiatan lomba ini dimulai pada Jumat (14/10) hingga (28/10). Selanjutnya, pada puncak acara akan digelar Krida Akbar dan Market Day, pada Sabtu (29/10). Pada acara penutupan juga akan di-launching Antologi Puisi dan Cerpen karya siswa MAN Godean. bersamaan dengan MGGM (MAN Godean Gemar Membaca dan Menulis).

Lomba bersifat antar kelas dan kelompok yang melibatkan seluruh siswa, guru maupun pegawai MAN Godean. Pengurus OSIS pun dilibatkan sebagai pendamping dewan yuri. (Andi)

Check Also

Akhlak-Rendah-8-Siswa-SMP-Tidak-Lulus-UN

2017, Seluruh Sekolah Di DIY Ditargetkan Gelar UNBK

Edupost.ID – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan seluruh sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *