Sabtu , 25 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Bupati Mamasa Anggarkan 1 M untuk Tingkatkan Kualitas Guru
guru
Ilustrasi. Guru

Bupati Mamasa Anggarkan 1 M untuk Tingkatkan Kualitas Guru

Edupost.id – Bupati Kabupaten Mamasa  Ridwan Badawing menyatakan akan menganggarkan Rp 1 Milyar untuk meningkatkan klualitas guru di daerah ini. Menurutnya, Mamasa memiliki potensi wisata yang bagus, hanya potensi sumber daya manusianya yang masih perlu ditingkatkan.

“Saya anggarkan satu milyar rupiah untuk IGI melakukan aktivitas peningkatan mutu guru. Mamasa ini tidak akan pernah maju jika kualitas manusianya masih rendah dan kita mulai semua itu dari gurunya” kata Bupati Mamasa dalam sambutan pembukaan workshop pembuatan komik pembelajaran yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Dalam kesempatan itu bupati yang merupakan Duta Gerakan Bayar Balik menyerahkan secara simbolik buku untuk ditempatkan di perpustakaan sekolahnya. Bupati meminta seluruh SKPD melakukan hal sama, melakukan gerakan bayar balik.

Gerakan Bayar Balik adalah sebuah konsep dalam rangka menggerakkan seluruh elemen bangsa untuk berbuat kebaikan, guna mengingat kembali masa lalunya. Caranya, dengan melakukan sesuatu bagi sekolah yang telah membuatnya sukses pada saat ini. Tindakan bayar balik tersebut dapat berupa memberikan buku yang bisa disumbangkan kepada perpustakaan sekolah setempat.

“Kepala dinas dan jajarannya saya minta melakukan hal sama, tadi ketua umum IGI sudah jelaskan, kalau tdk mampu sumbang barang atau uang, jika melewati sekolahnya dulu, mampirlah dan masuk ke kelas, kasi motivasi untuk siswa bahwa saya bisa begini karena dulu sekolah di tempat ini” kata Bupati Mamasa.

Dalam workshop pembuatan komik pembelajaran ini, Pengurus Pusat IGI menghadirkan master komik IT Indonesia, Abdul Karim. (Andi/IGI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *