Minggu , 28 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Bupati Sleman Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Setinggi Mungkin
siswa SD
Ilustasi. Siswa SD

Bupati Sleman Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Setinggi Mungkin

Edupost.id, Sleman – Bupati Sleman, Sri Purnomo meminta masyarakat untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Itu disampaikan Sri Purnomo pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sleman 1437 H di Masjid Baiturrahim Kentungan, beberapa waktu lalu. Dikatakannya, sudah semestinya orang tua menjamin pendidikan anak-anaknya.

Sri menambahkan, orang tua tidak perlu khawatir dengan terbebani biaya pendidikan anak-anaknya. Di Kabupaten Sleman, pendidikan di SD dan SMP gratis. Sedangkan SMA dan SMK dengan biaya terjangkau. Siswa dari keluarga tidak mampu juga akan mendapat bantuan dari pemkab Sleman.

“Kalau di Sleman, biaya untuk SD dan SMP kan gratis. Kalaupun ada biaya masih terjangkau. Dan kalau tidak mampu ya gak usah bayar. Kalau SMA dan SMK Kabupaten Sleman tanggung jawab. Anak di SMA yang tidak mampu akan kita bantu tiga juta per tahun, yang di SMK tidak mampu kita bantu 2,4 jut per tahun,” ujar Sri.

Seluruh bantuan dana pendidikan dari Pemkab Sleman akan langsung diterima oleh sekolah. Ini dilakukan demi menjamin dana bantuan itu langsung digunakan demi kepentingan pendidikan.

Tidak hanya pendidikan dasar dan menengah, bupati juga meminta masyarakat melanjutkan pendidikan anak-anaknya hingga ke pendidikan tinggi. Mengenai biaya, pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran beasiswa bidikmisi untuk jenjang S1. Selain itu, pemerintah juga selalu memberikan beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 melalui beasiswa LPDP.

“Kalau pintar, malah bisa kuliah gratis sampai S3 ke luar negeri,” imbuhnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *