Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Cegah Malas, Siswa Wajib Ikut Sanlat di Sekolah
Cegah-Malas-Siswa-Wajib-Ikut-Sanlat-di-Sekolah
Siswa mengikuti kegiatan peantren kilat (foto: SMAN 1 Wonosari)

Cegah Malas, Siswa Wajib Ikut Sanlat di Sekolah

Edupost.id – Bulan Ramadhan, tidak sedikit siswa yang merasa malas beraktivitas. Karena itu, sekolah-sekolah di Bogor memotivasi siswanya dengan mengadakan serangkaian kegiatan positif diantaranya pesantren kilat (sanlat). Para siswa wajib mengikuti kegiatan itu.

Humas SMPN 1 Bogor, Asep Saepudin, mengungkapkan kepada Edupost.id, (14/6), pihak sekolah mengundang pembicara yang sudah dikenal dari Universitas Ibnu Khaldun (UIKA). Semua siswa diwajibkan untuk mengikuti sanlat agar mereka tidak menajdi malas dan memanfaatkan waktu dengan baik. Selain sanlat, siswanya juga diajak untuk menyantuni anak yatim.

Kegiatan serupa juga dilakukan pihak sekolah SMKN 1 Bogor.  “Kalau di SMKN 1 Bogor kegiatan Ramadhannya selama 9-14 Juni. Semua siswa diwajibkan hadir karena ada materi dari para trainer. Semua ustadz yang hadir dari luar, lokasinya di aula. Ada ustadz Ahmad Alam, ustad Muhajir, Ustad Zein dari jam 09.-11.00 WIB,” ujar Guru BK SMKN 1 Bogor, Yoesi Ika Fiandarti.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Kota Bogor, untuk pelaksanaan sanlat, dimulai dari pukul 8 pagi hingga 11 siang, sedangkan untuk kegiatannya diserahkan kepada sekolah masing-masing. Sejumlah sekolah ada yang melaksanakan sanlat dari pukul 08.00-10.00 WIB. Sisa satu jam berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang bernuansa islam, seperti lomba baca puisi islami dan senandung sholawat antar siswa atau kelas.

“Semuanya sudah diatur, sebelumnya siswa libur awal ramadhan itu tanggal 6-8 Juni, titimangsa dan pembagian raport semester dua 25 Juni dan libur akhir tahun pelajaran 27 Juni – 17 Juli,” ujar Kasie Kesiswaan Dikmen Dinas Pendidikan Kota Bogor, Teddy Kusnadi. (Nisa)

Check Also

puasa membuat kulit menjadi cerah

Puasa Membuat Kulit Jadi Lebih Cerah

Edupost.id – Puasa dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Spesialis Kulit Kelamin Rumah Sakit Hasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *