Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Cegah Pelajar Jadi Pelaku Begal, Disdik Depok Minta TNI Ikut Mengatasi

Cegah Pelajar Jadi Pelaku Begal, Disdik Depok Minta TNI Ikut Mengatasi

DEPOK- Maraknya perekrutan pelaku begal dari kalangan pelajar, membuat Dinas Pendidikan Kota Depok menyiapkan strategi untuk mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan melibatkan TNI dan Polri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila menyampaikan,  Disdik akan meminta bantuan TNI dan Polri untuk mengawasi dan memberikan bimbingan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada para pelajar di sekolah-sekolah di Kota Depok.

“Kami sudah komunikasi dengan polres, agar ada pembinaan rutin di sekolah-sekolah pada hari Senin. Baik kodim maupun polres, nantinya akan memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan,” jelasnya, dilansir Viva.

Herry menilai, pengawasan pihak sekolah terhadap para siswanya terbatas saat siswa berada dalam lingkungan sekolah. Karena itu, pihaknya berharap orang tua dapat lebih mengawasi anak-anaknya saat di luar sekolah.

“Kami mengimbau para orangtua ketika pulang sekolah agar senantiasa mendampingi putra-putrinya. Tanggungjawab yang lebih besar adalah ketika si anak keluar dari lingkungan sekolah. Di situ peran serta orangtua dalam memberi perhatian sangat diperlukan bagi mereka,” paparnya.

Herry menyebutkan, hingga saat ini sudah lebih dari satu pelajar di kota Depok yang berurusan dengan penegak hukum karena terjerat kasus pembegalan.

“Bagi mereka yang sudah telanjur terjerumus, akan kami lakukan pembinaan,” terang Herry.

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *