Rabu , 13 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Diduga Dibully, Siswa SMP di Cibubur Ini Menghilang Seminggu

Diduga Dibully, Siswa SMP di Cibubur Ini Menghilang Seminggu

JAKARTA- Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Jannah, Cibubur, Jakarta Timur, bernama Nadhira Fajriani (14) sempat menghilang selama 6 hari. Sebelumnya, siswa ini sempat dibully oleh teman-temannya di sekolah. Namun, pihak sekolah membantah hal itu dan menyebutkan bahwa Nadhira tidak sedang dalam pengawasan sekolah saat ia menghilang.

Nadhira termasuk anak berkebutuhan khusus karena itu pihak sekolah memasukkannya ke unit inklusif dengan disertai pendamping khusus. Pihak sekolah meyakini siswa-siswa lainnya bisa memahami kondisi Nadhira ini sehingga pihak sekolah membantah adanya perlakuan bullying yang dialami Nadhira.

“Apa yang telah disampaikan oleh orangtua ananda Nadhira tentang bullying seperti dijambak, ditendang dan diludahi itu sama sekali tidak pernah terjadi di Sekolah Al-Jannah,” jelas Koordinator Humas Al Jannah, Yossi Srianita, seperti dilansir detik, Sabtu (14/03).

Berikut kronologi menghilangnya Nadhira:
– Sabtu (07/03) adalah hari libur sekolah sehingga Nadhira tidak sedang berada dalam pengawasan para guru. Nadhira berada dalam pengawasan ibunya yang pada waktu itu ikut datang ke sekolah untuk mengikuti rapat. Nadhira, sebagai siswi kelas IX juga tidak mengikuti pendalaman materi di kelas.

– Dua orang temannya menyebutkan, pada Sabtu pagi 7 Maret 2015 (sebelum Nadhira menghilang) Nadhira bertemu mereka. Nadhira bercerita masalah keluarga yang membuat Nadhira merasa terbebani. Setelah bercerita Nadhira meminta temannya untuk menjaga tasnya, karena ia ingin meminta uang untuk membeli nasi padang, kepada ibunya yang sedang rapat di gedung SMP. Setelah membeli nasi padang, ia memanggil ojek dan tidak kembali lagi ke sekolah.

– Akhirnya Nadhira ditemukan di depan Stasiun Jakarta-Kota, Taman Sari, Jakarta Barat pada Jumat (13/03) sekitar pukul 14.00 WIB. (RK/IL)

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *