Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / DIY Siap Terima Pelajar Papua yang Datang Studi
Pelajar Papua
Ilustrasi. Pelajar Papua

DIY Siap Terima Pelajar Papua yang Datang Studi

Edupost.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) K. Baskara Aji menuturkan, pihaknya siap menerima kedatangan pelajar asal Kabupaten Puncak Papua. Para pelajar ini sengaja dikirimkan ke DIY untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“DIY siap menerima siswa dari Papua. Siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA akan diterima untuk bisa belajar di seluruh sekolah di DIY,” terang Aji.

Ditambahkan Aji, para pelajar ini akan tinggal di rumah – rumah kontrakan. Karena mereka jhauh dari orasng tua, rumah kontrakan yang dipilih haruslah yang ada induk semang. Dan induk semang juga akan berperan sebagai orang tua bagi pelajar tersebut.

Aji juga mengatakan, para pelajar Papua ini akan dibaurkan di antara pelajar – pelajar lain di DIY. Mereka tidak akan ditempatkan di kelas yang terpisah, melainkan akan ditemoatkan di kelas – kelas bersama siswa non Papua.

“Sekolah yang sudah ada nanti diberi tambahan supaya setiap kelas ada siswa Papua,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Puncak Papua, Willem Wandik telah bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kedua kepala daerah ini telah membicarakan rencana kerjasama di bidang pendidikan ini. Rencananya, pengiriman pelajar dari Papua akan dilakukan pada 2018. (Andi)

Check Also

FLS2N 2017 Resmi Ditutup, DIY Jadi Juara Umum

FLS2N 2017 Resmi Ditutup, DIY Jadi Juara Umum

Edupost.id – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menjadi juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *