Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Berita Pendidikan / Emil Bangga, Siswa SMAN 6 Bandung Bantu Tangkap Teroris
Ridwan-Kamil
Ridwan Kamil

Emil Bangga, Siswa SMAN 6 Bandung Bantu Tangkap Teroris

Edupost.id – Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau Kang Emil merasa bangga dengan tindakan pelajar SMA 6 Kota Bandung yang berani mengejar pelaku teror bom panci di Taman Pendawa. Para siswa ini membantu pihak kepolisian dengan mengejar pelaku teror pada Senin (27/2).

“Anak – anak SMAN 6 Bandung yang teladan. 9 anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang,” ungkap Walikota yang biasa disapa Kang Emil dalam akun facebooknya.

Sebelumnya dilaporkan, sebuah bom panci dengan daya ledak rendah meledak di Taman Pandawa, Jalan Arjuna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2). Bom tersebut diledakkan oleh seorang pelaku pria yang identitasnya hingga saat ini belum diketahui. Kondisi pelaku saat ini dinyatakan tewas oleh kepolisian.

Saat itu, para pelajar SMA ini mengejar pelaku hingga ke dalam kantor kelurahan. Kedatangan pelaku sempat membuat panik para pekerja, yang jumlahnya sekitar 10 orang.

“Semoga (para pelajar ini) jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya,” harap Emil.

Emil juga memberikan karangan bunga bunga ucapan terima kasih yang dikirim ke SMAN 6 Bandung. “Terima kasih kepada anak-anak SMAN 6 Bandung atas keberaniannya membantu keamanan Kota Bandung. Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil,” begitu isi tulisan dalam karangan bunga tersebut. (Andi)

Check Also

siswa SD membaca buku

Bandung Seriusi Garap Gerakan Literasi Sekolah

Edupost.id – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil belum lama ini meresmikan Gerakan Literasi Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *