Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Empat Sekolah Jadi Rintisan Sekolah Ramah Anak Yogyakarta
Empat Sekolah Jadi Rintisan Sekolah Ramah Anak
Empat Sekolah Jadi Rintisan Sekolah Ramah Anak (foto: Blogspot)

Empat Sekolah Jadi Rintisan Sekolah Ramah Anak Yogyakarta

Edupost.ID – Empat sekolah di Kota Yogyakarta telah ditetapkan sebagai rintisan sekolah ramah anak. Empat sekolah itu adalah SMP Negeri 7 Yogyakarta, SMP Negeri 15 Yogyakarta, SD Pujokusuman dan SD Ngupasan.
“Didasarkan pada kesediaan sekolah untuk dijadikan sebagai rintisan sekolah ramah anak, akhirnya diperoleh empat sekolah sebagai rintisan,” kata Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat.
Program sekolah ramah anak di kota gudeg ini telah diatur dalam Peraturan Wali Kota Yogyakarta Nomor 49 Tahun 2016 tentang Sekolah Ramah Anak. Di dalam peraturan tersebut sudah diatur mengenai hak dan kewajiban serta sarana dan prasarana sekolah untuk bisa menjadi sekolah ramah anak.
Octo menyebut, pembentukan rintisan sekolah ramah anak juga menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menjalankan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2016 tentang Kota Layak Anak. Di dalam perda itu disebutkan sekolah ramah anak menjadi salah satu dari tiga aspek yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai kota layak anak.
“Dalam penyelenggaraan sekolah ramah anak, Gugus Tugas Kota Layak Anak akan melakukan pembinaan dan penetapan standar operasional penyelenggaraan sekolah ramah anak, termasuk menyusun instrumen evaluasinya,” katanya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *