Senin , 21 Agustus 2017
Home / Berita Pendidikan / Enam Madrasah di DIY Dapat Penghargaan Publikasi Award dari Kemenag
Siswa Madrasah
Ilustrasi. Siswa Madrasah

Enam Madrasah di DIY Dapat Penghargaan Publikasi Award dari Kemenag

Edupost.id, Yogyakarta – Sebanyak enam madrasah di Daerah Istimewa Yogyakarta memperoleh anugerah Publikasi Award dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY. Pemberian penghargaan dilakukan hari ini, Senin (18/4) di Kanwil Kemenag DIY. Enam madrasah itu adalah MIN Kebun Agung Bantul, MIN Patuk Gunung Kidul, MTsN Pundong Bantul, MTsN Guguk Rubuh Gunung Kidul, MAN Yogyakarta 1, dan MAN Lab UIN Sunan Kalijaga.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kenenag DIY, Arif Gunadi menjelaskan, Publikasi Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada madrasah di DIY yang banyak berinteraksi dengan awak media. “Secara otomatis, kalau berinteraksi dengan awak media berarti event-event yang diselenggarakan oleh madrasah akan diekspos melalui media,” terang Arif, Senin (18/4) di ruang kerjanya.

Arif mengatakan, setelah dilakukan kalkulasi dalam satu tahun, terdapat enam madrasah yang paling banyak mendapat pemberitaan di berbagai media. Enam madrasah tersebut dinilai telah layak mendapatkan Publikasi Award tahun 2015.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada madrasah agar mengekspos seluruh event penting di media. Arif berharap, madrasah akan lebih banyak mengekspos prestasi, interaksi lintas sektoral, interaksi dengan lembaga lain, hal-hal yang bersifat kompetitif, dan komparatif antara madrasah dan sekolah.

“Yang kita acungi jempol adalah madrasah di Gunung Kidul. MIN Patuk lokasinya di balik pegunungan, MTsN Gubuk Rubuh ada di seberang hutan, kalau mereka mampu berinteraksi dengan pers kan luar biasa bagi saya,” pungkas Arif. (Andi)

Check Also

Telur itik kaya Antioksidan dan Omega 3

Telur Itik Inovasi IPB Ini Kaya Antioksidan dan Omega 3

Edupost.id – Tiga peneliti Institut Pertanian Bogor (Fapet IPB), Sumiati, Widya Hermana dan Arif Darmawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *