Rabu , 18 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / Guru Indonesia Jadi Kepala Sekolah di Belanda
Guru Indonesia Jadi Kepala Sekolah di Belanda
Guru Indonesia, Udik Ripul menjadi Kepala Sekolah di Belanda

Guru Indonesia Jadi Kepala Sekolah di Belanda

Edupost.id – Seorang guru Indonesia asal Bangka Belitung, Udik Ripul terpilih menjadi kepala sekolah lembaga pendidikan terpadu di Belanda. Ia mendapat kesempatan itu setelah mengalahkan ribuan guru Indonesia dalam seleksi yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto menjelaskan, Udik Ripul terpilih menjadi kepala sekolah di Negeri Kincir Angin melalui seleksi ketat Kemdikbud.

“Udik Ripul yang saat ini bertugas di SMAN 1 Kecamatan Pangkalanbaru terpilih setelah bersaing dengan ribuan guru di Indonesia,” ujarnya.

Udik Ripul bertugas di sekolah terpadu (SD, SLTP, SMA) Belanda sejak Februari 2016 minimal untuk tiga tahun.

“Program pertukaran tenaga pendidik itu diikuti ribuan guru se-Indonesia dan hanya dipilih empat orang untuk ditempatkan di empat negara yaitu Belanda, Birma, Thailand dan Filipina dan kebetulan Udik Ripul bertugas di Belanda,” ujarnya.

Pihaknya sedang menguruskan administrasi kepegawaian yang bersangkutan untuk dipekerjakan sebagai pegawai Kemendikbud RI, termasuk istrinya juga karena keluarga harus dibawa ke Belanda.

“Udik Ripul memang terkenal sebagai tenaga pendidik yang berprestasi di Bangka Belitung, bahkan sudah banyak meraih penghargaan atas prestasinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, tentu ini menjadi kebanggaan bagi yang bersangkutan dan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Juga menjadi motivasi bagi guru yang lainnya untuk mengikuti jejal Udik Ripul yang kemampuannya sudah diakui secara nasional dan internasional,” terangnya. (Antara/IK-SS)

Check Also

KPK Ajak Guru Bangun Generasi Muda Anti Korupsi melalui Lomba

Edupost.id – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengajak guru se-Indonesia untuk mengikuti lomba membuat karya tulis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *