Selasa , 24 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / Hari Pertama Sekolah, PNS Boleh Telat tapi Bukan Bolos
hari-pertama-sekolah
Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah, PNS Boleh Telat tapi Bukan Bolos

Edupost.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mendukung himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar orang tua mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Namun, ia menegaskan toleransi keterlambatan bukan berarti dijadikan kesempatan membolos bagi para pegawai negeri sipil (PNS).

Ia meminta para PNS agar izin kepada pimpinannya masing-masing untuk alasan mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Pejabat pembinan kepegawaian juga diminta bisa memberikan izin kepada aparatur negara yang mengantar anaknya dan memberikan toleransi keterlambatan, dengan catatan tidak terlambat sangat lama.

“Dalam surat edaran kira-kira sampai jam 11.00 WIB atau maksimum sampai jam 12.00 WIB. Silahkan kepala daerah masing-masing menerjemahkan sesuai kondisi daerah. Misalnya di Pandeglang atau lebak, sekolahnya di pedalaman. Di Badui, sekolah anaknya di Badui luar. Untuk sampai ke sekolah memang butuh berjam-jam. Itu bisa ditoleransi,” jelas Yuddy.

Ia menambahkan, keterlambatan PNS betul-betul untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Bagi PNS yang melanggar toleransi yang telah diberikan, akan diberikan sanksi. “Yang tidak boleh itu, anaknya tidak masuk sekolah, belum ada yang masuk sekolah, atau tidak mengantar anaknya. Dia gunakan kesempatan keringanan itu untuk melakukan bolos kerja. Itu diberikan sanksi,” tandasnya.

Senada dengan MenPAN RB, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga memberikan toleransi bagi jajarannya yang akan mengantar sekolah anaknya. Dengan catatan, usai mengantar sekolah langsung menjalankan tugasnya di kantor. “Mengantar sekolah kan tidak butuh waktu lama. Silakan mengantar anak ke sekolah, tapi setelah itu kembali ke kantor untuk bekerja,” ungkapnya. (Pemprov Jateng/IK-SS)

Check Also

ridwan-kamil

Ridwan Kamil Dukung Orangtua Antar Anak Hari Pertama Sekolah

Edupost.id – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *