Kamis , 20 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / Hasil Seleksi SNMPTN 2017 Diumumkan Hari Ini
SNMPTN 2017
SNMPTN 2017

Hasil Seleksi SNMPTN 2017 Diumumkan Hari Ini

Edupost.id –  Hail Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 diumumkan hari ini, Rabu (26/4) secara online tepat pada pukul 14.00 wib atau 15.00 wita.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 tersebut dapat diakses melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id dan pada laman mirror Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

SNMPTN merupakan jalur pertama yang bisa diakses calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di PTN seluruh Indonesia dengan sistem undangan atau prestasi.

Bagi peserta yang tidak lulus pada jalur ini maka calon mahasiswa baru masih bisa mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 untuk kembali mendaftar pada PTN yang diinginkan. Pada jalur SBMPTN calon mahasiswa baru akan dites secara tertulis dan prosesnya juga berlangsung secara nasional dimana proses pendaftaran telah terbuka dan akan ditutup pada 5 Mei 2017.

Pada kedua jalur tersebut masing-masing PTN hanya bisa menerima mahasiswa baru dengan kuota minimal 30 persen dari total mahasiswa baru yang akan diterima tahun ajaran 2017/2018.

Sedangkan bagi siswa yang lolos, perlu untuk disimak, proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilakukan pada tanggal 16 Mei 2017 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017).

SBMPTN ini merupakan seleksi masuk PTN yang selama ini dikenal secara umum, yakni menggunakan nilai ujian tertulis yang diselenggarakan serentak oleh semua PTN. Di SBMPTN variabel nilai semasa SMA tidak diperhitungkan, yang diperhitungkan adalah nilai dari hasil ujian tulis masuk PTN di hari H seleksi. (IK-SS)

 

Check Also

Universitas Padjajaran (unpad)

Unpad Jadi PTN dengan Peminat Terbanyak SNMPTN

Edupost.id – Universitas Padjadjaran (Unpad) tahun ini kembali menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) dengan jumlah peminat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *