Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Heboh! Beredar Video Kekerasan Guru Preschool Kidea Podomoro
stop-bullying-kekerasan
Ilustrasi. Stop bullying (kekerasan)

Heboh! Beredar Video Kekerasan Guru Preschool Kidea Podomoro

Edupost.id – Media sosial belakangan ini dihebohkan dengan beredarnya video CCTV kekerasan seorang guru terhadap muridnya. Kasus kekerasan ini terjadi di Kidea Podomoro Preschool and Kindergarten Jakarta Barat.

Sekolah ini terletak di kawasan Apartemen Mediterania Garden Residence I, Tower Azalea Jalan Tanjung Duren Kav 5-9, Jakarta Barat. Video tersebut tersebar luas melalui pesan berantai aplikasi Whatsapp dan media sosial facebook. Sebuah akun facebook bernama Arie Yanto memposting video itu pada Jumat (29/9).

“Hati-hati dengan guru preschool-kindergarden yang bernama Christin F.Tobing. She treats the student brutally. Ini terjadi di Kidea Preschool Apartemen Medit 1, tempat anak gw sekolah. Temen anak gw diseret kasar oleh yang bersangkutan bahkan ada yang dipukul dengan penghapus,” demikian keterangan video dan foto tersebut.

Dalam video itu terlihat seorang guru memperlakukan seorang muridnya dengan kasar. Video 38 detik itu memperlihatkan seorang guru yang tak segan menarik dan menghentak seorang siswinya ke lantai sebuah ruangan kelas.

Siswi dalam video tersebut terlihat ketakutan dan menangis. Tangan murid itu ditarik dan dipaksa duduk dengan besila. Guru tersebut terus menunjukkan mimik muka marah. Seorang guru lainnya tampak berada di ruangan yang sama. Namun guru tersebut seperti tak memperhatikan tindakan kasar tersebut dan sibuk mengerjakan tugasnya.

Video itu sendiri merupakan rekaman CCTV kelas pada Jumat (22/9). Saat mendapat laporan dari orang tua, Kidea Podomoro kemudian mengecek CCTV bersama orang tua dan akhirnya memecat guru itu. (Andi)

Check Also

kekerasan dalam pendidikan

Duel Ala Gladiator di Sukabumi Libatkan Anak SMP

Edupost.id – Video perkelahian ala gladiator kembali terjadi setelah kasus serupa terjadi di Bogor yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *